- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dandim Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono ,S.I.P, memimpin Upacara Bendera pada minggu ke dua bulan April 2019 di halaman Makodim, Senin (08/04).

Dalam amanatnya Komandan Kodim mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh prajurit dan ASN yang telah melaksanakan tugas yang diembannya dengan baik dan penuh pengabdian. Minimnya pelanggaran juga menjadi indikator loyalitas dan disiplin yang tinggi.

Dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 yang sudah semakin dekat, Dandim Magelang memerintahkan seluruh anggotanya untuk menjaga netralitas, artinya tidak memihak atau memberikan dukungan kepada salah satu Partai atau Paslon tertentu.

Beberapa waktu yang lalu juga sudah diadakan Apel Gelar Pasukan di lapangan Adi Sumarmo Solo, seluruh pejabat tinggi TNI-POLRI hadir dan melakukan pengecekan kesiapan anggota dalam penghadapi pengamanan Pileg dan Pilpres.

“Yang terpenting adalah netralitas TNI-POLRI, kemudian tugas tanggung jawab pada saat di TPS, pedomani buku netralitas yang sudah dibagikan kepada seluruh prajurit” tegas Dandim.

ads

Dandim juga memerintahkan agar menjalin sinergitas dengan pihak Polri, dalam hal ini bagi Babinsa yang berada di lapangan harus bersinergi dan menjalin hubungan yang harmonis dengan Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kinerja di lapangan.

“Babinsa harus bisa menghimbau masyarakat untuk tidak terprofokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan demi terciptanya pesta demokrasi yang aman dan damai” pungkasnya. (Ltf/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!