- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) PLh Danramil 06/Serasan dari Jajaran Kodim 0318/Natuna, Peltu Alex Kristianto Putra menyelenggarakan Coffee Morning bersama Muspika (Kapolsek, Danposal beserta Camat) di Kedai Kopi Pagi Siang yang berada di Kampung Pelimpak Kecamatan Serasan, Sabtu (19/09) pagi.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas TNI Polri dan Unsur yang ada di Kecamatan untuk bersama-sama sejalan demi kemajuan Kecamatan dan Keutuhan NKRI di pulau terluar dimasa pandemi covid-19 yang belum berakir ini.

Dalam kesempatan itu, PLh Danramil meminta kepada Camat Serasan bersama unsur Posal dan Polsek sejalan selalu bersama-sama dalam menghadapi situasi permasalahan covid-19 sekarang ini untuk memperketat pelabuhan sebagai transportasi utama di Pulau Serasan agar daerah tetap aman dari wabah corona. Selain itu juga mengajak Camat Serasan untuk menggugah hati masyarakat agar sadar memakai masker dengan mengadakan patroli persuasif agar warga tetap aman dan tidak resah.

“Saya akan menerjunkan personil Babinsa untuk mengadakan patroli persuasif kepada warga di desa binaannya, dan saya berharap kita bersinergi serta turun bersama agar Pulau Serasan tetap kondusif dan tetap berada di zona hijau,” terangnya.

Sedangkan di tempat terpisah, Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han mengatakan, PLh Danramil jajaran harus bersinergi kepada unsur yang ada untuk menyikapi wabah virus corona tidak bisa kita sendirian oleh sebab itu Koramil jajaran harus menggandeng unsur yang ada di wilayahnya masing-masing.

ads

“Saya mewajibkan Danramil se jajarannya bisa membuat wilayahnya tetap berada di zona hijau dari pandemi covid-19 ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan dan perintah Pangdam 1/BB Mayjen TNI Irwansyah Ma M.Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brigjen TNI Harnoto S.sos, yakni Koramil jajaran harus bersinergi bersama unsur yang ada di wilayahnya agar negara kita tetap kondusif di kepulauan terluar.

“Kegiatan ini dilakukan agar unsur yang ada sepaham dalam menyikapi setiap bentuk permasalahan yang ada agar bisa di selesaikan dengan mencari jalan keluar bersama-sama demi tetap aman dan terjaganya daerah kita,” pungkasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!