- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) Kamis (18/11) bertempat di Aula PMI Kota Magelang Jalan Pahlawan No. 84 Kota Magelang, telah dilaksanakan kegiatan Reorganisasi Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS). Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 40 siswa anggota Palang Merah Remaja (PMR) SMA / SMK Se-Kota Magelang yang dilaksanakan mulai dari 17 s/d 19 November 2017.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua PMI Kota Magelang yaitu H Sukardi SH. dan dalam sambutannya H Sukardi mengatakan,

“FORPIS Kota Magelang adalah orang-orang yang terpilih untuk meneruskan perjuangan dalam rangka peningkatan kualitas dan kapasitas PMR di Kota Magelang, dimana mempunyai peranan yang sangat penting dalam proses pembelajaran PMR guna meningkatkan pembelajaran dan keterampilan sikap anggota PMR di Kota Magelang. Diharapkan dengan kapasitas yang ada di PMI Kota Magelang yang di dalamnya terdapat anggota FORPIS, akan memberikan kontribusi yang maksimal untuk kegiatan kemanusiaan dan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang di programkan PMI Kota Magelang” terang Ketua PMI Kota Magelang.

Ketua panitia Satria Aldi Benardo yang sekaligus anggota PMR dari SMK Negeri 1 Kota Magelang juga mengatakan,

“Dalam rangkaian peningkatan kapasitas serta meningkatkan jumlah anggota FORPIS guna mendukung kegiatan-kegiatanyang di dalamnya oleh PMR” jelas Ketua Panitia.

ads

Di dalam kegiatan ini materi yang diberikan meliputi pelatihan berbasis kompetisi, pengorganisasian pelatihan, merencanakan dan melaksanakan pelatihan, kurikulum standart Nasional diklat PMI, pemantauan dan evaluasi pelatihan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!