- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Musim hujan sudah mulai datang, dan bersamaan dengan datangnya hujan anginpun juga datang bersamaaan. Seperti yang terjadi di Kota Magelang, tepatnya di Kampung Beliksari Rt 4 Rw I, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, hujan deras datang di barengi angin cukup kencang hingga sebuah pohon beringin yang sudah tua (berumur puluhan tahun) ranting yang besar tumbang dan menimpa 5 rumah yang berada di sekitarnya, dan juga mengakibatkan sebuah sepeda motor rusak, Jumat (31/1/2020) kemarin sore.

Adapun 5 rumah yang mengalami kerusakan adalah milik Sudiyono/ 55 tahun (rusak parah), Suryono (61), Wisnu (50), Hatip (46) dan Karsumi (74). Dan atas kejadian ini, atas nama Fitri Agustiani (27) mengalami luka terbuka di kepala (alami 5 jahitan) dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Kota Magelang.

Mendengar kabar dengan adanya musibah tersebut, Wakil Walikota Magelang Dra. Windarti Agustina, langsung turun tangan ke lokasi. Bersama para relawan (Garda Resque, Tagana, dsb), TNI, Polri, Damkar, DLH dan PMI, orang nomer dua di Kota Magelang tersebut berbaur menjadi satu kerja bakti dan gotong royong rela kotor-kotoran dengan para relawan, Sabtu (1/2/2020) pagi.

Lurah Potrobangsan, Edi Sudaryanto S.Sos sendiri terkejut melihat orang nomer dua di Kota Magelang tersebut ikut kerja bakti di lokasi bencana. Bahkan tidak hanya ikut membawa sisa-sisa kayu ke mobil DLH, orang nomer dua di Kota Magelang tersebut juga ikut memasak bersama Ibu-ibu dan relawan di dapur umum. Tidak sampai di situ saja, terlihat Wakil Walikota Magelang juga memberikan bantuan tali asih secara pribadi kepada korban ranting besar pohon tumbang.

“Sampai saat ini total kerugian masih di hitung secara keseluruhan. Dan saya mewakili korban dan warga Kelurahan Potrobangsan mengucapkan terimakasih kepada Wakil Walikota Magelang yang langsung respect dan terjun ke lokasi bencana bahkan rela kotor-kotoran ikut bergotong royong dan bekerja bakti,” terang Lurah Potrobangsan.

ads

Sementara Wakil Walikota Magelang di tempat bencana mengatakan, musibah yang menghancurkan dan merusakkan 5 rumah ini sebelumnya tidak ada yang tahu, karena namanya musibah. Semuanya harus bersabar atas musibah ini. Ia juga sangat mengapresiasi dengan para warga masyarakat Beliksari dan para relawan yang bahu membahu evakuasi pohon beringin dan kerja bakti di lokasi bencana.

“Respect warga sekitar bencana dan relawan sangat luar biasa. Dan untuk para korban semoga diberikan kesabaran,” terang Wakil Walikota Magelang.

Lanjut Wakil Walikota Windarti, atas musibah ini, ia berharap secepatnya ada laporan secara resmi nilai kerugian, agar secepatnya bisa mendapatkan bantuan. Terlebih ada satu rumah yang luluh lantah rusak parah atas kejadian musibah ini. (rif)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!