Polres Kendal Bagikan 2,36 Ton Beras Kepada Kaum Dhuafa

0
855
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Hasil zakat fitrah yang terkumpul dari anggota Polres Kendal di bulan Ramadhan 1440 H sebanyak 2,36 ton dibagikan kepada warga kurang mampu atau kaum dhuafa.

Tak kurang dari 472 paket sembako telah dibagikan kepada warga kurang mampu yang berada di sekitar kota Kendal.

Secara simbolis penyaluran zakat diserahkan langsung oleh Wakapolres Kendal Kompol Cahyo Nur Ariyanto, S.H., S.I.K. di Masjid Al Mukmin Polres Kendal, Senin (27/5).

Mewakili Kapolres Kendal AKPB Hamka Mappaita, S.H., Wakapolres menyampaikan bahwa zakat fitrah tersebut merupakan kumpulan zakat dari seluruh anggota Polres Kendal yang beragama Islam sebagai salah satu upaya untuk membersihkan diri sesuai dengan rukun Islam.

ads

“Zakat Fitrah merupakan kewajiban bagi semua muslim, dan pembagian zakat fitrah ini diharapkan bisa membawa manfaat bagi warga yang membutuhkan”, tutur Wakapolres.

Paket beras hasil zakat fitrah itu dibagikan setelah doa bersama warga dengan harapan Allah SWT akan meridhoi kegiatan tersebut sehingga nantinya warga penerima zakat dapat ikut bergembira menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019

Tidak hanya itu, dalam penyaluran zakat fitrah kali ini dari Polres Kendal juga menyediakan pemeriksaan dan pemngobatan gratis bagi warga kurang mampu.

Disisi lain Mbah Partinem (63 th) warga Kelurahan Karangsari, salah seorang penerima zakat, mengaku senang dan sangat terbantu dengan pembagian beras dari Polres Kendal itu.

“terimakasih atas kepedulian dari Polres Kendal, semoga Pak Polisi di Kendal selalu mendapat berkah dari Allah SWT dan senantiasa diberi perlindungan dalam melaksanakan tugasnya“ kata Mbah Partinem.

Selain kepada warga kurang mampu, paket beras zakat fitrah juga disalurkan kepada pengurus masjid dan mushola, majelis taklim, badan swadaya masyarakat, dan lembaga sosial yag ada di Kabupaten Kendal.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!