- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Polres Magelang Kota melaksanakan program Vaksinasi Serentak Indonesia di 7 (tujuh) titik lokasi di wilayah hukum Polres Magelang Kota. Kegiatan ini menyasar target 500 orang masyarakat umum Kota Magelang, Sabtu (27/11).

Hal itu diungkapkan Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H. melalui Kasihumas Iptu Suharto usai kegiatan. Dari jumlah sasaran 500 orang, namun hadir sebanyak 515 orang dan semua tervaksin.

“Jumlah itu merupakan total dari tujuh lokasi pelaksanaan program Vaksinasi Serentak Indonesia Polres Magelang Kota,” ujar Suharto.

Disebutkan Suharto, tujuh lokasi vaksinasi tersebut adalah Klinik Bhayangkara Medika, Rumah Budaya Aloon-Aloon Kota Magelang, dan Puskesmas Magelang Selatan. Kemudian di Puskesmas Kerkopan, Puskesmas Jurangombo, Puskesmas Pembantu (Pustu) Dumpoh, dan Pustu Magersari.

Suharto mengatakan, kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia di Kota Magelang ini dilayani oleh Tenaga Kesehatan Tim Vaksinator dari beberapa Instansi Kesehatan. Yaitu Tim Vaksinator Sidokkes Polres Magelang Kota, Klinik Endo Nesia, Puskesmas Magelang Selatan, dan dari Puskesmas Kerkopan.

ads

“Juga dibantu dari Tim Vaksinator Puskesmas Jurangombo, Pustu Dumpoh, dan Pustu Magersari,” terang Suharto.

Dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB tersebut digunakan jenis Vaksin Sinovac sebanyak 51 vial. Sejumlah 303 orang Vaksin Dosis 1 dan 212 orang Vaksin Dosis 2, total 515 orang.

“Setelah program Vaksinasi Serentak Indonesia ini, Polres Magelang Kota akan terus melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Kota Magelang. Dengan harapan percepatan program Vaksinasi Nasional segera tercapai,” pungkas Iptu Suharto. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!