Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik pimpin apel Siaga Satu
- iklan atas berita -

METROTIMES (Aimas) – Polres Sorong dan Polsek Jajaran melaksanakan apel siaga Satu, Rabu pagi (18/9). Hal tersebut mengantisipasi aktivitas Masyarakat terkait aksi rencana longmarc yang akan dilaksanakan di lapangan Borasi Manokwari, Papua Barat dan lapangan Hoky Kota Sorong.

Pelaksanaan siaga satu untuk memastikan tidak ada aksi yang mengganggu kamtibmas diwilayah hukum Polres Sorong. Harapan tetap aman dan kondusif.

Apel dipimpin langsung Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik yang diawali pengecekan kehadiran personil oleh Kabag Sumda AKP Rusli M di dampingi Kasi Propam IPDA Y. Poerwanto, SH dan KBO Satuan Lantas Polres Sorong selaku Perwira Pengawas ((Pawas)

Arahan Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik mengatakan sesuai Perintah Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak agar semua Polres yang ada di Papua Barat disiagakan tidak ada yang meninggalkan tempat sambil menunggu perintah lebih lanjut dan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif di Wilayah Hukum Polres Sorong. “Apabila dibutuhkan dalam sifatnya kekuatan personil untuk membackup kita sudah siap,” ucap Kapolres

ads

Lanjut Kapolres Sorong, maksud dan tujuan pengecekan kekuatan yang harus kita laporkan karena pada pukul 06.00 Wit pagi tadi Polres Sorong Kota dengan kekuatan penuh sudah melaksanakan apel dengan di backup oleh pasukan BKO TNI-Polri dan saat ini personil tersebut sudah ditempatkan di lapangan Hoky Kampung Baru dan tempat-tempat titik rawan lainnya yang ada di Kota Sorong.

“Mari kita sama-sama mengantisipasi aktivitas masyarakat dan mencermati informasi yang berkembang di Kota Manokwari dan Kota Sorong karena kejadian unjuk rasa kemarin yang berujung anarkis begitu berjalan cepat.

“Jangan sampai aktivitas gangguan Kamtibmas muncul di wilayah hukum Polres sorong tanpa kita sadari akhirnya kita kelabakan”, Kata Kapolres.

“Saya menghimbau rekan-rekan sekalian lakukan patroli dengan kekuatan penuh dengan menggunakan Mobil Dinas yang ada dan kepada Kasat Lantas dan anggotanya laksanakan razia-razia dengan sasaran Senjata Tajam (Sajam) dan Minuman Keras (Miras)”, imbaunya.

Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik meminta kepada Perwira yang bertanggung jawab untuk mendokumentasikan kegiatan patroli kekuatan penuh dan razia-razia oleh Satuan Lantas untuk di laporkan ke Bapak Kapolda.

“Kepada rekan-rekan yang melaksanakan patroli dengan kekuatan penuh agar melaksanakan patroli dengan baik dan tidak dengan kecepatan yang tinggi, amati-cermati aktivitas masyarakat yang ada disekitarnya, apabila ada gangguan gangguan di jalan dan sebagainya lakukan penggalangan serta pendekatan-pendekatan secara humanis dan utamakan Senyum Sapa Salam (3S)”, Kapolres Dewa Made Sidan mengakhiri. (Amr/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!