- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Temanggung) Polres Temanggung Polda Jateng mensosialisasikan rekrutmen atau penerimaan anggota Polri yang bersih dan bebas dari KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepoteisme).

Kegiatan sosialisasi dari Polres Temanggung berlangsung di sisi Timur Alon-alon Temanggung, dengan diikuti oleh sekitar 100 siswa kelas 12 dari sejumlah sekolah dan masyarakat yang tengah mengikuti kegiatan Car Free Day, Minggu (18/3/2018). Pada acara sosialisasi tersebut, Polres Temanggung juga menampilkan sejumlah anggota Polisi yang memperagakan berbagai macam seragam Polri dan juga ditampilkan pula aksi anjing pelacak (K9) dari Polres Temanggung.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eka Prasetyo mengatakan, pada bulan maret ini akan ada penerimaan anggota Polri melalui Bintara, Tamtama dan Akademi Kepolisian (Akpol). Dan secara resmi, pendaftaran akan di buka mulai dari tanggal 4 April sampai dengan 30 April 2018.

Kapolres mengatakan para remaja di Kabupaten Temanggung yang berminat mendaftar menjadi anggota Polri harus mempersiapkan diri, baik secara fisik (jasmani), psikologis (mental kepribadian), kesehatan dan akademik. Karena menurutnya, dari 4 komponen tersebut jika memang bagus sesuai dengan yang diisyaratkan akan diterima sebagai anggota Polri sesuai kuota yang telah disesuaikan.

ads

“Kami berharap dari Kabupaten Temanggung ini banyak yang mendaftar dan terpilih nantinya, serta nantinya Polres Temanggung akan mendapatkan tambahan personil” terang Kapolres.

Wiyono EP mengatakan anggota Polres Temanggung idealnya berjumlah 1.200 orang, akan tetapi sampai saat ini jumlah anggotanya hanya 624 orang, jadi masih kurang 50 persen. Dan Wiyono juga menegaskan semua kegiatan penerimaan anggota Polri itu tidak dipungut biaya dan gratis serta bersih dari KKN, meskipun punya saudara dari Kepolisian kalau tidak siap maka tidak akan lulus.

Prinsip dari Kapolres Temanggung ini sudah dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan sehingga rekrutmen anggota Polri di Polda Jateng dan seluruh Indonesia tetap murni, obyektif, dan yang lolos memang benar-benar orang yang memiliki kompetensi sesuai yang dipersyaratkan.

“Kami dari Polri benar-benar mencari orang yang berjiwa patriot, adil, jujur, dan bertanggungjawab. Kalau ingin menjadi anggota Polri karena hanya ingin kaya, maka urungkan saja niatnya itu, karena Polri itu mengabdi kepada Bangsa dan Negara” jelas Kapolres Temanggung.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!