- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Unit Reskrim Polsek Muntilan Polres Magelang berhasil mengungkap pencurian ikan hias jenis Channa Auranti, Rabu, (25/11/2020) Siang. Tersangka berinisial AAKP (22) warga Kotagede Yogyakarta merupakan pembeli ikan (pelanggan) di tempat budidaya ikan hias milik pengusaha Fajar Sodik warga Dsn. Soregenen Desa Menayu Kec. Muntilan Kab. Magelang.

Tersangka tidak bisa mengelak saat di geledah oleh petugas dan ditemukan padanya barang bukti 28 ikan hias jenis Channa Auranti.

Kapolsek Muntilan Kompol Mudiyanto, S.H., M.M mengatakan, tersangka mengambil ikan hias dari box stereoform dengan alat jaring kecil kemudian di masukkan ke dalam tas pinggang yang sudah disiapkan.

“Sebelum dilakukan penggeledahan kami sudah curiga karena tersangka celana bagian atas basah dan tampak perut tersangka yang saat itu memakai jaket kelihatan buncit. Kemudian kami geledah dan benar tersangka membawa ikan hias yang jumlahnya tidak sesuai yang ia beli,” terang Kapolsek Muntilan saat di lokasi kejadian.

Lebih lanjut Kapolsek Muntilan menyampaikan, pengungkapan ini berawal dari laporan korban dan direspon cepat olehnya sehingga saat di lokasi kejadian dapat melakukan penggeledahan tersangka dan menemukan fakta tersangka mengambil ikan hias tanpa hak atau tanpa izin pemiliknya.

ads

Barang bukti lain yang kami amankan untuk kepentingan penyidikan diantaranya, jaring kecil, dua buah kantong plastik, tas pinggang merk ANT PROJEK dan satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka menuju lokasi kejadian ” jelas Kapolsek Muntilan, Jumat (27/11).

Dari pengakuan tersangka saat dilakukan pemeriksaan, tersangka sudah tujuh kali membeli ikan hias jenis yang sama. Pembelian ke empat sampai yang ke tujuh (yang terakhir) dirinya membeli sambil mencuri.

“Kami lakukan penahanan tersangka dengan sangkaan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian Biasa dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara,” pungkas Kapolsek Muntilan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!