- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Aksi damai yang dilakukan oleh ratusan Mahasiswa Unifersitas Muhammadiyah (UM) Purworejo diwarnai bagi-bagi snack oleh Anggota Polwan Polres Purworejo. Aksi damai tersebut berlangsung di halaman Kantor DPRD Kabupaten Purworejo, Kamis (3/10/) pagi.

Kedatangan 200 mahasiswa UM Purworejo ke DPRD itu diterima langsung oleh Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi, Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo dan Wakil Ketua Kelik Ardani, serta ratusan anggota dewan lainnya. ikut hadir Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, serta ratusan personil Polres Purworejo.

Dalam aksinya, para mahasiswa menyampaikan 3 poin tuntutan kepada DPR RI dan pemerintah pusat. Mereka meminta DPRD Purworejo selaku perwakilan daerah untuk menyampaikan tuntutan mereka tersebut.

“Tuntutan kami yang pertama adalah, Hentikan dan usut tuntas kriminalisasi aktivis. Kedua, Mendesak Presiden untuk menerbitkan Perpu terkait UU KPK. Dan ketiga, Menolak RUU Minerba, RUU KUHP, RUU Pertanahan,” kata Agus Setya Ardiyanto Ketua Angkatan Muda Muhammadiyah Purworejo selaku koordinator aksi.

ads

Para mahasiswa juga menyampaikan ikut berbelasungkawa atas meninggalnya mahasiswa Rendi, pada aksi demo di Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu. Mereka meminta kepada pihak penegak hukum agar mengusut tuntas para pelakunya.

Namun ada yang unik dalam aksi para mahasiswa UMP tersebut, mereka mengajak Ketua DPRD dan Kapolres Purworejo beserta anggota dewan dan polisi yang hadir untuk ikut joget bersama. Selain itu, puluhan polwan cantik melakukan aksi bagi – bagi snack kepada mahasiswa. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!