PPS Pojoksari Butuh 21 Petugas KPPS di Pilkada Kendal

0
677
Proses rekrutmen anggota KPPS Desa Pojoksari
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pojoksari Kecamatan Rowosari membutuhkan 21 orang untuk menjadi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungut Suara (KPPS) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020.

Menurut Ketua PPS Pojoksari, Ahmad Setiawan, 21 anggota KPPS yang direkrut lewat pendaftaran akan ditugaskan di 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Desa Pojoksari. Pendaftaran anggota KPPS digelar selama 7 hari, mulai tanggal 7 Oktober hingga 13 Oktober 2020 mendatang.

“Sampai hari ini, jumlah total dari yang kita butuhkan sudah mendekati angka 80 persen,” kata pria yang akrab disapa Wawan saat bertugas menerima pendaftar anggota KPPS di Balaidesa Pojoksari, minggu (11/10/2020) sore.

Wawan mengatakan, bagi warga yang tertarik menjadi anggota KPPS di Pilkada 2020 bisa segera datang ke Kantor Balaidesa Pojoksari untuk mendaftarkan diri.

Dia berharap sebelum penutupan tanggal 13 Oktober 2020 nanti, anggota KPPS yang dibutuhkan untuk ditempatkan di 3 TPS sudah terpenuhi.

ads

Sementara itu, Kepala Desa Pojoksari, Abdul Rauf yang menyempatkan waktu hadir untuk menyaksikan proses rekrutmen anggota KPPS mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di pilkada Kendal tahun ini mengalami peningkatan dibanding dengan jumlah DPT di Pilkades lima bulan yang lalu.

“Di Pilkades jumlah DPT 1.238 pemilih, sedangkan di Pilkada mengalami peningkatan menjadi 1.254 pemilih,” terangnya.

Kades Pojoksari juga menyampaikan, di desanya ada tiga dukuh dan masing-masing dukuh memiliki satu TPS. Tiga dukuh itu adalah Dukuh Plososari, Pojok Tengah dan Pojok Lor.

“Di TPS 1 tepatnya d Dukuh Pojok Lor memiliki DPT 447 pemilih, kemudian di TPS 2 Dukuh Pojok Tengah memiliki jumlah DPT 396 pemilih, dan di TPS 3 di Dukuh Plososari ada 411 pemilih,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!