- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Prajurit Batalyon Armed 3/105 Tarik melaksanakan latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas) dalam rangka penyamaan PBB di jajaran satuan-satuan di seluruh Indonesia, dimana latihan ini bertempat di Lapangan Buana Baterai B (Bison) Yonarmed 3/105 Tarik, Selasa kemarin (05/11/2019).

Dalam pelaksanaannya kegiatan Permildas ini, dipimpin oleh Letkol Inf A Guswanto.

Letkol Inf A Guswanto menjelaskan, Peraturan Militer Dasar (Permildas) adalah suatu peraturan yang mengatur tentang kehidupan dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit TNI. Permildas yang tergabung dalam P5 meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Peraturan Dinas Garnisun (PDG) dan Tata Upacara Militer (TUM).

Lebih lanjut, Letkol Inf A Guswanto menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengimpementasian disiplin baik secara perorangan maupun kelompok. Adapun lainnya sebagai upaya untuk membina dan meningkatkan disiplin baik perorangan maupun dalam hubungan kelompok dan sebagai sarana back to basic prajurit untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam hal-hal dasar seperti sikap, disiplin dan ketrampilan serta militansi sebagai prajurit yang handal.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, seluruh prajurit Batalyon Armed 3/105 Tarik dapat lebih membiasakan diri dalam melaksanakan ketentuan ketentuan militer dasar dengan baik dan benar,” jelasnya. (Rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!