- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Mungkin memang tidak bisa dipisahkan keberadaan prajurit TNI dengan masyarakat. Hal ini yang ditunjukan oleh Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik Kodam IV/Diponegoro. Mereka kembali melaksanakan Karya Bhakti di Desa Kalijoso, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Tepatnya pada Sabtu (17/2) sebanyak 1 Peleton Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik kurang lebih 30 orang melaksanakan karya bhakti di Desa Kalijoso.

Para Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik membantu warga Desa Kalijoso membangun Musholla di desa tersebut. Dimana Musholla tersebut digunakan untuk beribadah penduduk desa Kalijoso.

Pelaksanaan karya Bhakti tersebut sebenarnya sudah diagendakan di dalam program Binter Satnonkowil Yonarmed 3/105 Tarik.

ads

Hal tersebut berdasarkan penyampaian dari Danyonarmed 3/105 Tarik Mayor Arm Irwansah SAP yang mengatakan sudah menjadi program Binter Satnonkowil dari Satuan kami untuk melaksanakan Karya Bhakti di desa di sekitar Satuan. Dengan tujuan untuk membantu kegiatan masyarakat dan untuk menjaga hubungan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Jadi kemanunggalan TNI Rakyat bukan hanya sekedar menjadi slogan semata. Tetapi inilah perwujudan dari kemanunggalan TNI Rakyat tersebut. Para Anggota TNI khususnya Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik terjun ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan Karya Bhakti” jelas Danyon.

Pernyataan Danyonarmed 3/105 Tarik tersebut juga dibenarkan oleh Pras warga Desa Kalijoso.

“Pak Tentara Armed Sambung memang sudah sering ikut membantu kegiatan warga disini mulai dari pembuatan jambanisasi, pembersihan saluran air dan kemarin pembuatan jalan tani” terang Pras.

Para warga Desa pun tampak senang dengan kedatangan Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik yang membantu warga dalam pembuatan Musholla. Mereka menyambut dengan antusias yang tinggi.

Kegiatan karya Bhakti tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target dari Carik selaku koordinator kegiatan.

Disela-sela waktu istirahat, warga Desa Kalijoso dan Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik berbaur menjadi satu. Disinilah terlihat hubungan emosional kedekatan antara Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik dengan warga desa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!