- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Purworejo akan segera menggelar berbagai kompetisi profesional. Kabar itu menjadi angin segar dunia olahraga sepak bola setelah cukup lama PSSI Purworejo pasif.

Ketua Askab PSSI Purworejo, Angko Setiyarso Widodo, menyebut PSSI Purworejo akan segera menggelar kompetisi lokal, termasuk kompetisi antar klub. Menurutnya, banyaknya agenda sepak bola yang belum digelar membuat PSSI harus segera menyiapkan berbagai kompetisi dan menyusun jadwalnya.

“Jadwal kegiatan kita semakin menumpuk, agenda olahraga semakin mepet, termasuk Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab),” sebutnya, Rabu (3/7/19) ketika dikonfirmasi metrotimes.

Diungkapkan, tertundanya berbagai agenda PSSI tersebut karena dalam setahun terakhir disibukkan dengan berbagai kegiatan politik sehingga kegiatan yang memungkinkan didatangi orang banyak tidak memungkinkan digelar.

Sebagai langkah awal untuk kegiatan PSSI tersebut akan didahului dengan kursus wasit yang akan menyertakan perwakilan dari berbagai klub sepak bola yang ada di Purworejo. Pihaknya juga akan membina para pemain muda melalui diklat dan kerja sama dengan tim sepak bola tingkat sekolah.

ads

“Setelah itu baru kita gelar kompetisi untuk menghadapi Porkab. Kita juga akan kirim tim kompetisi usia dini ke Singapura, juga mengusung diklat menjadi dream Tim U-17 tahun piala Suratin, proyeksi jadi juara Nasional. Kami mohon dukungan semua pihak tentunya,” ungkapnya.

“Kita juga akan menjalin kerja sama dengan klub nasional untuk menyalurkan para pemain berbakat melanjutkan karier,” imbuhnya.

Angko menegaskan, arti dari kegiatan yang digelar PSSI tidak hanya berkaitan dengan eksistensi semata. Lebih dari itu, akan berdampak pada baik-buruknya kaderisasi olahraga. Kompetisi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini akan memberikan wadah bagi atlet untuk unjuk gigi dan bersaing.

“Nantinya kami berharap juga ada badan usaha, baik BUMD, pengusaha tambang, pengusaha SPBU, dan pengusaha lain untuk menjadi bapak asuh, menampung pemain di klubnya masing-masing, serta memberikan dukungan untuk kompetsi di Purworejo,” tegasnya.

Sebelumnya, PSSI Purworejo baru berhasil menuntaskan liga usia dini kelompok umur U 11 tahun dan U 13 tahun, musim 2019. Dalam kompetisi yang diselenggarakan di lapangan bola Batalyon Mekanik 412/Bharata Eka Sakti (BES) dua setengah bulan terakhir, Sekolah Sepakbola (SSB) Bener United menjuarai kompetisi U 11 dan Gazzela Loano menjadi pemenang U 13. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!