Raih Keberkahan, PEKAT IB Kendal Santuni Yatim Piatu Dan Dhuafa

0
1965
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kendal gelar buka bersama dan berikan santunan kepada Yatim Piatu dan Dhuafa di Padepokan Pring Jagat Kelurahan Sukodono Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Kamis (30/5).

Kegiatan rutin disepuluh hari terakhir bulan ramadhan biasa digelar setiap tahun oleh Pekat IB Kendal untuk meraih keberkahan dibulan suci. Kali ini kegiatan buka bersama dan pemberian santunan sengaja digelar di Padepokan Pring Jagat yang merupakan kantor kesekretariatan Ormas Pekat IB Kendal.

Acara kali ini terlihat lebih semarak dikarenakan kegiatan buka bersama dan pemberian santunan dilakukan Pekat IB Kendal bersama Wadah Gerakan Santri Indonesia (WG Sanindo) Kendal.

Ngatno, Ketua Bidang Organisasi Kepemudaan dan kaderisasi Pekat IB Kendal menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh anggota dan pengurus baik dari Pekat IB Kendal, WG Sanindo Kendal dan masyarakat sekitar yang telah hadir dalam kegiatan buka bersama dan pemberian santunan.

ads

“Meski kegiatan ini tidak dilaksanakan di Restoran atau ditempat mewah, namun hanya dengan beralaskan tikar saja tapi kekompakan dan keguyup rukunan nampak terlihat nyata. Tak salah jika dalam kegiatan ini, Pekat IB Kendal mengambil tema Bersama Pekat IB Kendal Satukan Keberagaman,” kata Ngatno.

Ngatno juga menegaskan, kegiatan buka bersama dan pemberian santunan bebas dari unsur politik apapun dan dilakukan murni karena rasa sosial yang tinggi dari anggota Pekat IB Kendal untuk kemanusian dalam meraih keberkahan dibulan suci Ramadhan.

Keterangan foto: Gus Ilyas, ketua Pekat IB Kendal saat memberikan tausiyah dalam acara buka bersama dan pemberian santunan Yatim Piatu dan Dhuafa

 

Muhammad Ilyas Ketua Pekat IB Kendal yang juga pengasuh Padepokan Pring Jagat dan akrab dipanggil Gus Ilyas menuturkan, pemberian santunan yang dilakukan donasinya murni dari anggota Pekat IB Kendal dan dari tangan-tangan yang berjiwa malaikat yang berharap keberkahan dari bulan ramadhan.

“Saya doakan, semoga teman-teman yang telah mendonasikan sebagian harta miliknya benar-benar mendapatkan keberkahan dibulan suci Ramadhan ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Ilyas juga meyaqinkan bahwa sedikit harta yang diberikan untuk santunan, kelak akan menjadi penerang di alam kubur bagi pemberinya dan juga akan menjadi penolong kelak di akherat.

Usai acara buka bersama dan pemberian santunan, Gus Ilyas memimpin acara sholat berjamaah maghrib, isya dan tarawih lalu dilanjutkan dengan rapat kordinasi struktural DPD Pekat IB Kendal.

“Diacara rapat kordinasi struktural tadi agenda pembahasan yang paling pokok yakni masalah Konsolidasi Pekat IB Kendal,” terang Gus Ilyas.

Gus Ilyas berharap agar anggota Pekat IB Kendal tetap solid agar terus dapat memberikan kontribusinya untuk kemjuan Kendal.

Acara yang dihadiri anggota dan pengurus Pekat IB Kendal, WG Sanindo Kendal dan masyarakat sekitar, juga dihadiri oleh Gus-gus pengasuh Pondok Pesantren yang ada di Kendal diakhiri dengan sesi poto bersama.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!