- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Magelang dengan tema “Tanamkan Jiwa Bertanggungjawab Dan Rasa Kepemilikan Organisasi Demi Kemajuan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Magelang” di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Walikota Magelang, Kota Magelang, Sabtu (19/06).

Acara yang dihadiri oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jateng, Walikota Magelang yang diwakili Asisten 1 Setda Kota Magelang, Kapolres Magelang Kota, Dandim 0705/Magelang, Kesbangpol Kota Magelang dan Pengurus MPC Kota Magelang beserta Ketua PAC Kota Magelang, mengajak Ormas Pemuda Pancasila Kota Magelang bisa menjaga sinergitas dengan Instansi yang ada di Kota Magelang, dalam rangka menjaga kondisifitas Kota Magelang.

“Rakercab ini adalah sebuah kewajiban dalam berorganisasi seperti yang ada di Ormas Pemuda Pancasila ini sendiri. Jadi saya mengajak kepada Keluarga Besar MPC Pemuda Pancasila Kota Magelang untuk bersama-sama menjaga kondisifitas Kota Magelang,” ajak Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Magelang, Poerwojoko, dalam sambutan di acara rakercab hari ini.

Sementara Ketua MPW Jateng, Bambang Eko Purnomo (BEP) yang hadir langsung di acara rakercab ini, menginginkan PP Kota Magelang tetap berkiprah meskipun di pandemi covid-19. Seperti bekerjasama dengan Pemda Kota Magelang untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan, ataupun aksi sosial lainnya, dalam rangka memutus rantai covid-19.

ads

“Teruslah berbuat untuk bangsa ini. Teruslah berbuat untuk Kota Magelang ini. Sampai mereka menyesal tidak masuk di Ormas PP. Sampai mereka menyesal mereka keluar dari Ormas PP ini,” terang BEP.

Rakercab MPC PP Kota Magelang dibuka langsung oleh Walikota Magelang yang diwakili Asisten 1 Setda Kota Magelang, Larsito MSC. Dalam sambutannya, Asisten 1 Setda Kota Magelang, membacakan sambutan tertulis dari Walikota Magelang, dr. H. M. Nur Aziz, Sp. PD, KGH yang diantaranya adalah Mars dan Himne Pemuda Pancasila adalah menjadi ikrar bahwa organisasi ini sebagai penyelamat Ideologi Pancasila sekaligus Garda Terdepan dalam menjaga Bangsa dan Negara Indonesia.

Selain itu, masih dalam sambutan Walikota Magelang, dirinya dalam hal ini Pemerintahan Kota Magelang memandang positif akan kehadiran organisasi Pemuda Pancasila yang memiliki sumber daya manusia mumpuni dan profesional dalam berorganisasi khususnya kiprah para pemuda dan pemudi Kota Magelang dimasa sekarang dan masa-masa yang akan datang. Menurutnya, inilah titik tolak keterlibatan dan peran aktif warga Pemuda Pancasila dalam setiap gerak langkah pembangunan bangsa sebagai agent of change, bagian dari generasi pemegang estafet perjuangan dalam mengisi pembangunan.

“Kami Pemerintahan Kota Magelang mengharapkan Pemuda Pancasila terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing dan berwawasan global dalam mendukung serta nyungkuyung pembangunan Kota Magelang. Mari kita bersama-sama kita nyawiji dalam mewujudkan Kota Magelang yang maju, sehat dan bahagia,” jelas sambutan tertulis Walikota Magelang yang dibacakan oleh Asisten 1 Setda Kota Magelang.

Acara Rekercab MPC PP Kota Magelang diikuti dengan peserta terbatas dan mengikuti protokol kesehatan covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Magelang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!