- iklan atas berita -
Metro Times (Semarang) – Dewan Pendidikan Kota Semarang (DPKS) akan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) II Forum Komunikasi Dewan Pendidikan / Kota se-Indonesia (FKDPI) yang dijadwalkan akan berlangsung di Kota Cirebon Jawa Barat.
Ketua DPKS Dr Drs Budiyanto SH, M.Hum mengatakan, DPKS akan mengirimkan 16 orang peserta dalam kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari, Minggu-Senin (17-18/9) itu.
“Rakornas II FKDPI akan diikuti utusan Dewan Pendidikan dari seluruh Kabupaten/Kota di tanah air, ada tiga tema besar yang akan dibahas dalam kegiatan ini,” kata Budiyanto di Semarang, Kamis (14/9)
Menurut Budiyanto, tiga tema itu sebagaimana diinformasikan Pengurus Pusat FKDPI akan dibahas dalam tiga  sidang komisi, meliputi komisi A tentang Urgensi Revitalisasi Dewan Pendidikan Nasional.
Selanjutnya komisi B tentang Capacity Building Dewan Pendidikan dan Komisi C tentang Isu-isu Kontemporer Potret Pendidikan di Indonesia.
Dia menambahkan, DPKS akan menugaskan utusannya untuk mengikuti seluruh agenda pembahasan rakornas II yang dikelompokkan dalam tiga komisi tersebut.
Sebelum berangkat ke arena Rakornas, ujarnya, DPKS menggelar rapat persiapan rakornas, Kamis (14/9), agendanya selain pembagian tugas penempatan utusan dalam sidang komisi juga melakukan kajian rancangan materi rakornas II FKDPI.
Dikatakan, penyelenggaraan rakornas II  semakin bagus persiapannya, rancangan materi sudah dikirimkan beberapa hari sebelum rakornas dimulai.
“Rancangan materi itu sudah dicermati dan didalami utusan DPKS dalam rakornas II ini, sehingga saat memasuki arena rakornas nanti utusan Kota Semarang sudah memiliki bekal dan  siap mengikuti jalanya pembahasan baik dalam sidang komisi maupun sidang pleno,” tuturnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!