- iklan atas berita -

*sambut hari pahlawan, sigrak bawono gelar aksi penanaman karakter anak muda*

Metro Times (Magelang) Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2021 tepat 76 tahun yang lalu terdapat suatu peristiwa penting di Surabaya Jawa Timur, Komunitas Sigrak Bawono Kota Magelang menggelar aksi penanaman karakter anak muda.

Ada yang unik dan spesial dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun ini, yakni Komunitas Sigrak Bawono Kota Magelang melakukan penanaman karakter dengan cara virtual di rumahnya masing-masing melalui karya-karya terbaik para anggota Komunitas Sigrak Bawono Kota Magelang itu sendiri.

“Kebetulan semua anggota Komunitas Sigrak Bawono adalah kaum milenial atau anak muda. Mereka di Hari Pahlawan ini, telah menampilkan karya-karya terbaik mereka seperti Menyanyi, Berpuisi, Pantun, Menari, Menggambar dan lain sebagainya dengan cara virtual. Hal ini tidak lebih untuk meneruskan perjuangan sebagai generasi penerus bangsa, melalui expresi, serta talenta dari anak-anak anggota Komunitas Sigrak Bawono,” ujar Ketua Komunitas Sigrak Bawono Kota Magelang, Tiko Yuniarto, kepada wartawan, Rabu (10/11).

Cara virtual dilakukan Komunitas Sigrak Bawono mengingat situasi saat ini masih dalam pandemi covid-19. Dengan berbagai keterbatasannya, Komunitas Sigrak Bawono yang notabene anggotanya kaum milenial terus bergerak dan berjuang untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.

ads

“Semua anggota Komunitas menampilkan karya-karyanya secara virtual,” terang Tiko.

Dijelaskan Tiko, dirinya sangat mengapresiasi rasa semangat yang ditunjukkan oleh para anggota komunitasnya. Menurutnya, sudah sangat sepantasnya kaum milenial melanjutkan perjuangan para pahlawan yang sudah gugur dengan cara-cara yang positif.

“Kami dari Komunitas Sigrak Bawono Kota Magelang mengucapkan, Selamat Hari Pahlawan, salam dari kami Generasi Pejuang Milenial, bahwa perjuangan kita sudah tidak memegang senjata akan tetapi dengan pikiran, perasaan toleransi untuk tetap teguh dalam menjaga keutuhan NKRI,” jelas Tiko. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!