- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos. memimpin upacara peringatan hari pahlawan yang diikuti seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dilaksanakan di lapangan upacara Yonarmed 11 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Rabu (10/11).

Upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” dimana mempunyai maksud bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih daluhu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur.

Dalam upacara tersebut juga dilakukan pembacaan teks pembukaan UUD 1945, pesan-pesan pahlawan dan doa untuk pahlawan serta seluruh bangsa Indonesia.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos., membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, dalam amanatnya mengatakan “bahwa sejarah perjalanan bangsa dan negara Indonesia menunjukkan bahwa untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diperlukan perjuangan panjang. NKRI tidak akan berdiri tanpa perjuangan para pejuang dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya,” ucapnya.

“Kobarkan semangat, tekat, keyakinan para pahlawan, jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi disetiap langkah kehidupan kita, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2021,” tambahnya.

ads

Pada kegiatan ini Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H memerintahkan secara lisan kepada Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M agar dalam peringatan hari pahlawan tahun 2021 ini dapat menjadikan inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan bangsa Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!