- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Menjelang Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang selalu diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Banyak kegiatan serta cara yang dapat dilakukan guna menghayati arti dari Hari Kemerdekaan tersebut dengan melaksanakan sujud syukur, Upacara, dan menggelar lomba-lomba. Yonarmed 11 Kostrad yang berada di Kota Magelang memaknai Hari Kemerdekaan dengan memberikan bantuan kepada Veteran yang dulunya merupakan pejuang dalam mempertahankan Kedaulatan Indonesia, Senin (17/08/2020).

Dipimpin oleh Danyonarmed 11 Kostrad dengan Ketua Persit KCK Ranting 3, Wadanyonarmed 11 Kostrad dan Ibu, beserta seluruh Komandan Baterai (Danrai) dan Perwira Staf (Pasi) secara bersama-sama dalam menyalurkan bantuan.

Menyusuri lorong yang sempit di dalam pemukiman padat penduduk menjadi aksi nyata bentuk kepedulian Yonarmed 11 Kostrad kepada Veteran yang dulu sudah gigih berjuang dalam menegakkan Indonesia. Suryani dan Kadjar merupakan salah satu Veteran berada di Kota Magelang yang dulu sempat ikut dalam penugasan operasi Seroja guna mempertahankan NKRI. Dengan memakai baju Veteran, Suryani dan Kadjar begitu gagah dan serta mengingatkan begitu getirnya dulu dalam melawan musuh yang ingin merebut Kemerdekaan Indonesia.

Meski usia para Pejuang tersebut sudah sangat tua tetapi semangatnya untuk memperjuangkan masih ada dan menggelora begitu besar. Itulah yang diungkapan oleh Suryani yang saat ini sudah terbaring lemah karena mengalami sakit komplikasi.

Danyonarmed 11 Mayor Adin Suroyo, S.Sos beserta Ketua Persit KCK Ranting 3 secara langsung menyalurkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari. Selain memberikan bantuan juga turut mendengarkan dan meneruskan pesan perjuangan dari Suryani dan Kadjar guna menjaga NKRI dan terus menanamkan sikap cinta tanah air yang saat ini sudah mulai tergerus oleh majunya teknologi.

ads

Di tempat yang sama Suryani mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan bentuk kepedulian Yonarmed 11 Kostrad.

“Kami mengucapakan banyak terimakasih atas segala bentuk perhatian dari keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad yang sudah datang, semoga di hari Dirgahayu Republik Indonesia saat ini Yonarmed 11 Kostrad dapat meneruskan perjuangan kami yang sudah menjaga Kedaulatan Negara ini dari segala kelompok yang ingin memecah belah,” ungkap Suryani.

“Di hari yang sungguh bersejarah ini marilah kita seraya bersyukur dan terus berjuang, Indonesia sudah merdeka 75 Tahun lamanya tetapi ini bukan akhir dari segala perjuangan kita melainkan ini awal untuk terus melanjutkan perjuangan dari para pejuang bangsa untuk terus tegaknya Negara Indonesua yang kita cintai untuk terus berdaulat dan jaya,” jelas Mayor Adin Suroyo S.Sos.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa di Hari Kemerdekaan Indonesia seraya kita memanjatkan puji syukur dan terus melakukan yang terbaik dengan meneruskan perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan nyawanya hanya demi terwujudnya Indonesia yang merdeka dan berdaulat, Cakra . . . !!! (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!