- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., memimpin upacara penerimaan warga baru masuk satuan Yonarmed 11 Kostrad Kota Magelang Jawa Tengah, Sabtu (04/07).

Penerimaan warga baru di satuan Yonarmed 11 Kostad sebanyak 17 prajurit yang terdiri dari 2 Perwira, 2 Bintara dan 14 Tamtama remaja yang menjalani kegiatan masa orientasi untuk masuk satuan.

Tradisi ini merupakan keharusan bagi setiap warga baru yang masuk, dengan adanya tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan.

Rangkaian tradisi kegiatan orientasi warga baru ini diawali berjalan kaki sejauh 11 km dengan berbagai medan seperti jalan aspal, persawahan, jalan setapak dan jalan perkampungan. Setelah tiba di satuan langsung dilaksanakan penyiraman air bunga kepada para prajurit yang dipimpin Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonarmed 11 dan seluruh anggota Yonarmed 11 Kostrad.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., mengatan,

ads

“Tradisi yang telah mengakar di satuan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, mengenal daerah latihan satuan, terutama bagi prajurit yang baru masuk satuan,” jelasnya.

kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.M.M. bahwa satuan jajaran di Divif 2 Kostrad agar selalu ikut serta dalam melaksanakan kegiatan tradisi orientasi penerimaan warga baru di satuan masing-masing. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!