- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong – Daerah terisolir merupakan target dari Program TMMD,  Kehadiran Program TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan pada masyarakat setempat, seperti Program TMMD ke -101 Kodim 1704/Sorong yang sedang berlangsung di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong – Papua Barat.

Dengan semangat kebersamaan TNI-Rakyat, pembangunan 9 unit rumah semipermanen merupakan sasaran fisik yang ditargetkan akan selesai sebelum tanggal 3 Mei 2018 mendatang, dibalik itu semua ada hal yang mencuri perhatian, personil satgas TMMD bersama masyarakat, beramai-ramai menuju kali (sungai) yang ada di kampung tersebut untuk membersihkan diri dan mandi.

Langket salah satu warga kampung Sailala mangatakan dalam setiap hari kami menggunakan kali (sungai) sebagai pembersih badan, tetapi sekarang ada Bapak TNI yang ikut mandi menggunakan air kali , sehingga kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa disaat berjalan menuju kali, kata Langket hendak menuju sungai di kampung Sailala.

Ditempat terpisah,  Danki Satgas TMMD Ke – 101 Kapten Inf Edward Watimena berkata “TNI lahir dari rakyat dan dibesarkan oleh rakyat, oleh karena itu mereka tidak akan canggung untuk menciptakan kebersamaan seperti yang telah dilakukan selama ini tidur di rumah masyarakat, makan bersama-sama dan sekarang untuk pembersihan sore bersama-sama ke sungai. Dengan demikian TNI dan Rakyat tidak dapat lagi dipisahkan”, tutur Danki. (hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!