- iklan atas berita -

Metro Times (NTT) Berikan jaminan kesehatan masyarakat perbatasan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik melaksanakan pengobatan massal serta penyuluhan kesehatan di Desa Netemnanu Utara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Kec. Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (11/8).

Diungkapkan Dansatgas bahwa pengobatan massal dan penyuluhan kesehatan ini diikuti oleh 50 orang lansia yang dilaksanakan di Desa Netemnanu ini diwakili oleh Dankipur II Kapten Arm Warih Wiono bersama beberapa personel Satgas lainnya.

“Selain menjalankan tugas menjaga perbatasan RI-RDTL Satgas Yonarmed 3/105 Tarik juga memberikan perhatian kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat,” kata Letkol Arm Laode Irwan Halim.

“Personel Satgas yang berada di pos-pos perbatasan juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat sebagai pengetahuan tentang bagaimana cara hidup sehat,” imbuhnya.

ads

“Di usia tua terkadang banyak sekali penyakit yang dapat menyerang apabila tidak diimbangi dengan cara hidup sehat,” jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu rumah warga setempat, Satgas Yonarmed 3 bekerja sama dengan Puskesmas Oepoli yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Apdon E. S. Sabuin (39) dalam melaksanakan kegiatan tersebut .

“Terima kasih kepada Satgas TNI yang telah membantu mengadakan pengobatan massal dan penyuluhan untuk lansia sehingga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pesannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!