- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Program Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 terus di galang oleh Kesatuan Lalu Lintas dan kali ini Satlantas Polres Magelang Kota menggelar program tersebut bersama Forkopimda Kota Magelang, TNI, masyarakat dan pelajar se-Kota Magelang, bertempat di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Minggu (24/2) dari pagi sampai siang hari.

Kegiatan festival ini di mulai dengan jalan sehat, senam kolosal, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, safety riding dan driving, freestyle sepeda motor, barongsai serta enterpreuner expo. Dan dalam acara ini juga telah ditanda tangani Deklarasi Anti Tawuran Pelajar SMA/SMK se Kota Magelang.

Wali Kota Magelang Ir H Sigit Widyonindito, M.T, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat positif sekali, dimana kegiatan ini untuk menyadarkan dari mulai pelajar sampai masyarakat umum untuk selalu tertib berlalu lintas.

Sementara Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P,  melalui Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Marwanto dalam wawancaranya mengatakan, kegiatan Millenial Road Safety Festival ini dilaksanakan di seluruh Polres di Indonesia, seperti hari ini yang dilaksanakan oleh Polres Magelang Kota. Rencananya untuk tanggal 24 Maret 2019 akan dilaksanakan juga di Provinsi, dan puncaknya pada tanggal 31 Maret 2019 akan dilaksanakan di Jakarta yang akan dihadiri langsung oleh Presiden RI.

ads

“Kegiatan ini untuk stake holdernya adalah Satlantas Polres Magelang Kota, dan di dukung oleh Forkopimda Kota Magelang, TNI, masyarakat dan pelajar SMA/SMK se Kota Magelang, dan alhamdulillah semuanya mensuport Polri” terang Kapolres Magelang Kota, melalui Kasat Lantas AKP Marwanto.

Kasat Lantas juga menambahkan, dengan diadakan kegiatan Millenial Road Safety Festival ini, berharap di Kota Magelang adalah mengajak kaum millenial untuk tertib berlalu lintas dan yang hadir di sini nantinya akan menjadi relawan tertib berlalu lintas (menyampaikan pesan-pesan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, kemudian bisa menegur kepada yang tidak tertib atau melanggar peraturan dan sebagainya agar semuanya tertib, yang tidak lain menekan angka pelanggaran lalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas).

“Harapan saya, kegiatan masyarakat dari Sabang sampai Merauke ini untuk pengguna jalan, agar sama-sama menjaga ketertiban keselamatan kelancaran lalu lintas di Kota Magelang, agar Kota Magelang yang sudah sejuk damai kondusif ini, agar tetap dipertahankan. Dan seperti tawuran pelajar belum lama ini, semoga dengan kegiatan ini tidak ada tawuran atau gesekan lagi antar pelajar, karena sekarang zamannya sudah beda yaitu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif” jelas Kasat Lantas Polres Magelang Kota.

Secara umum kegiatan Millenial Road Safety Festival yang digelar oleh Polres Magelang Kota ini adalah untuk memberikan kesadaran kepada kaum millenial (usia 17 s.d 31 tahun) harus diselamatkan dari kecelakaan lalu lintas. Karena, di usia ini sangat rentan menjadi korban laka lantas dan fatalitas yang berujung kepada kematian atau meninggal dunia. (Arif)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!