- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH memantau Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing yang sebagian warganya melakukan isolasi mandiri atau tidak keluar rumah sebagai antisipasi meluasnya virus corona covid-19. Karena ada satu warga yang dinyatakan positif covid-19 dan telah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tjitrowardojo Purworejo.

“Dengan adanya satu warga yang positif, saya minta jangan merembet ke warga yang lain, harus dicegah. Kalau ada yang merasa badannya tidak enak, batuk, pilek, supaya segera berobat. Meskipun tidak semua batuk pilek mengarah pada virus corona, tetapi lebih baik jika diobati lebih awal. Karena sakit yang ditunda sama dengan kesembuhan yang ditunda,” tutur Yuli Hastuti saat melakukan pemantauan di Balai Desa Kaligono pada Jum’at (1/5).

Selain di Kaligono Wabup Yuli Hastuti juga melakukan pemantauan Posko Siaga Covid-19 di semua Kelurahan di Kecamatan Purworejo. Turut mendampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa (Dinpermasdes) Anas Naryadi SH MM, Camat Purworejo Sudaryono SSos, Camat Kaligesing Haryono SSos, Kasi Dinsosdukkbpppa Dra Dede Yeni Iswantini, Ketua TP PKK Kecamatan kaligesing, Humas Protokol, dan Forkopimcam.

Wabup berharap semua masyarakat harus optimis melawan virus corona dengan tetap disiplin melaksanakan himbauan pemerintah. Juga agar pemerintahan desa, kelurahan, kecamatan bersama dengan kabupaten memprioritaskan penanganan pencegahan corona, supaya corona cepat berlalu.

“Dalam penanganan covid-19 ini, saya dengan Pak Bupati berbagi tugas. Saya yang dilapangan dan Pak Bupati yang fokus pada pemerintahan. Sehingga saya turun ke semua desa dan semua kelurahan untuk memastikan pencegahan corona dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya dari mulai sosialisasi hingga bantuan bagi yang terdampak maupun yang ODP. Sedangkan PDP dan positif corona dalam perawatan dan pengawasan Rumah sakit yang ditunjuk kabupaten,” tandasnya.

ads

Sementara itu Sekretaris Anas Naryadi menjelaskan, Wabup menyerahkan bantuan sembako di Desa Kaligono sebanyak 27 paket sembako untuk 27 KK yang tempat tinggalnya berdekatan dengan satu warga yang positif corona.

Sedangkan kelurahan di masing-masing Posko siaga covid-19 kelurahan dibantu paket sembako. “Hari ini memantau 14 titik yakni 13 kelurahan dan 1 desa Kaligono. Sembako diserahkan di Balai desa Kaligono dan diserahkan di Posko-posko kelurahan,” jelas Anas. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!