Yohan Wafom Selaku ketua panitia Hut PI ke-69
- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN – HUT PI,  Injil masuk di Kampung Kayahai / Kambuaya telah dicermati baik oleh Masyarakat, tokoh intelektual  dari 8 Kampung dan lima dominasi Gereja di Distrik Ayamaru Timur. Ibadah perdana dilokasi Kampung Kayahai  untuk  memperingati  Hari Pekabaran Injil ke-69 pada tanggal 1 Mei 1951 – 1 Mei 2020 Jumat hari ini.

Lima Dominasi Gereja telah mengambil bagian pada acara tersebut, yaitu; Gereja GKI di Tanah Papua, Gereja Baptis, Sidang Jemaat Allah (GSJA), GPI Jalan Suci, dan Gereja Pantekosta. Pada acara ini, digaungkan doa perdamaian antara umat dengan umat yang ada di kampung Kambuaya.

Yohan Wafom Selaku ketua panitia Hut PI ke-69 kepada  Awak media Metrotimes.news menerangkan ringkas perjalanan penginjilan Bapa Ruben Rumbiak kala itu, penginjil (Rasul-red) Ruben Rumbiak bermuara menyisir melalui daerah pesisir     selatan Inanwatan Kabupate Sorong Selatan dengan menyelusuri  jalan Wehali menuju Ayamaru, tepatnya kampung Kayahai/Kambuaya Distrik Ayamaru Timur pada 1 mei tahun 1951 silam.

Jadi, hari ini merupakan hari hajat kita Umat Kristen Protestan yang ada di tiga Wilayah besar  Ayamaru Aitinyo dan Aifat, terang Yohan Wafom.

ads

Tambahnya, Seperti maklumat yang disampaikan oleh tokoh agama kita, dimana Bapa Ruben Rumbiak (Penginjil-red) telah meringkas 10 hukum menjadi 2 hukum besar, yaitu kasihi sesama manusia seperti Mengasihi diri sendiri dengan memerima 4 maklumat dari Tuhan yang ditujukan kepada umat Tuhan yang berada diwilayah A3 (Ayamaru, Aifat dan Aitinyo) antara lain;

  1. Pelihara persatuan
  2. Keredahan hati
  3. Kasih
  4. Kehormatan

Penginjil Bapa Ruben Rumbiak melalui HUT PI Ke-69 yang bertepatan pada tanggal  1 Mei 1951 tahun 2020, pertama kali diberi nama Raja Orang Percaya  yang  Tuhan telah memberi hikmat yang berlimpah ruah berjalan diatas Danau Ayamaru dalam penginjilan, mirip dengan Tuhan Yesus berjalan diatas Danau Galilea dan membangkitkan orang yang meninggal dengan Karunia Tuhan Allah.

Sementara Ketua Klasis Ayamaru Pendeta Bastian Bleskadit yang seharian disapa Bastian menyampaikan terimakasih kepada Tokoh Pemuda Intelektual, saat ini memperkarsai semangat harga diri orang A3.

“Selama ini kita tidak sadar bahwa Firman Tuhan Hadir di tengah -tengah kita dapat merubah Kehidupan perilaku masyarakat, dapat mempersatukan kita melalui  Firman Tuhan. Sehingga kita dapat bersama”, ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Maybrat Ferinando Solosa, SE

Pada kesempatan tersebut, Ketua Klasis Ayamaru menerima dukungan spontanitas keluarga hak milik Tanah adat di antara Marga Kambuaya, Sraun, Sinon, Nauw, Isir, Kambu dan Murafer. Homer Jitmau yang berada di tempat lokasi  Ruben Rumbiak berjalan diatas Danau Ayamaru menuju Kampung Mapura distrik Ayamaru Utara Timur.

Ketua Klasis berpesan kepada seluruh umat Tuhan yang hadir, dengan kekuatan Allah di Kampung Kayahai Kambuaya Klasis Ayamaru, aspirasi umat Tuhan yang ada atas nama Ketua Klasis Ayamaru akan saya sampaikan kepada Bapak Bupati Maybrat, Ungkap dia.

Ketua DPRD Kabupaten Maybrat Ferinado Solosa, SE apresiasi Panitia yang memperkarsai kegiatan Gerejawi  HUT PI ke-69 yang berjalan dengan baik, dengan mengikuti imbauan pemerintah dalam wabah pandemik Covit-19 saat ini.

Dalam sambutan juga, Ia mengatakan kegiatan yang telah Diperkasai Oleh tokoh intelektual Se-Distrik Ayamaru Timur, saat ini atas nama Pemerintah kabupaten Maybrat menyampaikan permohonan maaf sebab kami kurang memperhatikan secara baik.

Terkait aspirasi spontan umat Tuhan tentang membangun Rumah Doa/ Teofani, Ketua DPRD  Kabupaten Maybrat Ferinando Solosa, SE menyampaikan terkait situs Orang Percaya saya siap kawal aspirasi umat Tuhan kepada pemerintah, tutupnya. (Agus Semunya/HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!