- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Purworejo memberikan bantuan berupa ribuan masker untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta ratusan paket vitamin dan madu untuk para pasien Covid-19. Sejumlah bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari penggalangan donasi melalui program Dompet Peduli Covid-19 tahap pertama.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian, bersama Ketua Korpri Kabupaten Purworejo yang juga Kepala Dindikpora, Sukmo Widhi Harwanto SH MM, kepada para kepala OPD terkait di Kantor Bupati Purworejo, Selasa (12/5). Selanjutnya bantuan akan didistribusikan melalui OPD masing-masing.

Sukmo Widhi menyebut, bantuan masker diberikan kepada seluruh ASN di Kabupaten Purworejo agar menjadi contoh kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Keteladanan ASN sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih, Pemkab juga telah mengatur penggunaan masker dalam Peraturan Bupati.

“Ada 20 ribu masker yang kita bagikan untuk sembilan ribu lebih ASN, masing-masing ASN mendapat 2 masker. Kita harapkan para ASN ini menjadi contoh pemakaian masker kepada masyarakat,” sebutnya.

Sementara untuk bantuan obat-obatan, vitamin, dan madu berjumlah sekitar 350 paket dan akan disalurkan kepada pasien Covid-19, khususnya PDP, di RSUD Dr Tjitrowardojo dan RSUD RA Tjokronegoro.

ads

“Ini menjadi bentuk kepedulian kita. Untuk selanjutnya bentuk kepedulian akan kita sesuaikan dengan kondisi,” jelasnya.

Sukmo juga mengungkapkan bahwa sebelumnya Korpri juga telah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. Bantuan tersebut bersumber dari donasi program Dompet Peduli Covid-19 Korpri tahap pertama yang berhasil menghimpun dana sekitar Rp615 juta.

“Untuk tahap pertama ini donasi sementara kita tutup, tapi untuk selanjutnya kita nanti melihat perkembangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Purworejo Agus Bastian mengapresiasi kepedulian serta upaya Korpri untuk mendukung pemerintah menaggulangi Pandemi Covid-19. Lanjut Bupati, Pemkab telah memberikan perhatian penuh dalam menyikapi kondisi saat ini, tetapi tetap butuh dukungan berbagai pihak dan elemen masyarakat.

“Kepedulian yang dilakukan Korpri ini menjadi contoh organisasi lain, elemen masyarakat lain untuk turut peduli kepada saudara-saudara kita yang terdampak langsung pandemic Covid-19,” tandasnya. (Dnl)