- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sebuah pabrik penggilingan limbah plastik di Desa Tamansari, Kecamatan Butuh hangus diamuk api, Minggu (6/5/) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namuk kerugian diperkirakan pencapai ratusan juta.

Pabrik seluas 980 meter persegi tersebut diketahui merupakan milik Wahyu Hidayat (44) dan Atik Rojikin (62) warga RT 02/RW 03, Desa Tamansari, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo.

Kasi Damkar pada Dinas Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo, Sumaji mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 11:30 WIB. Api diketahui pertama kali oleh warga setempat bernama Sri Suyati.

“Saat itu Ibu Suyati mendengar bunyi letupan api dan terlihat gumpalan asap dari tengah serbuk plastik yang sudah tergiling,” ungkapnya, Minggu (6/5/18) sore.

Dijelaskan, mengetahui terjadi kebakaran Suyati langsung berteriak meminta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api yang semakin membesar. Kemudian salah satu warga melapor ke pemadam kebakaran.

ads

“Kami mendapat laporan jam 11.45 kemudian petugas langsung menuju lokasi kebakaran untuk memadamkan api,” lanjut Sumaji.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan pada pukul 13:35 dengan bantuan warga, perangkat desa, petugas kepolisian dan Kodim 0708 Purworejo.

“Penyebab terjadinya kebakaran masih kami selidiki. Tidak ada korban jiwa dan kerugaian diperkirakan mencapai 200 juta rupiah,” jelasnya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!