- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Apes, mungkin itu kata yang pas untuk tujuh pasangan bukan suami isteri yang terjaring Sat Sabhara Polres Kebumen saat asyik ngamar di hotel kelas melati di Kebumen.

Mereka diamankan polisi dalam operasi penyakit masyarakat “Pekat” pada hari Kamis (28/09/2017) sekira pukul 21.00 wib, karena tidak bisa menunjukan bukti sah sebagai pasangan suami isteri.

Dijelaskan Kasat Sabhara Polres Kebumen, AKP Krida Risanto, kehadiran tujuh pasang bukan suami isteri pada hari ini, Jumat (29/09) pagi di Polres Kebumen dalam rangka pemeriksaan.

“Mereka hari ini kita periksa, selanjutnya akan disidang di Pengadilan negeri Kebumen,” terang AKP Krida.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dari tujuh pasangan tersebut, mereka rata rata sudah menikah dan berstatus memiliki pasangan yang sah.

ads

Penuturan salah satu pasangan mesum, HN (62) laki laki kesepian warga Panjer Kebumen mengaku masih mempunyai isteri, namun sedang merantau di luar negeri. HN tertangkap basah sedang berduaan dengan PW (39) warga Kebumen yang berstatus janda di dalam kamar hotel saat asyik berduaan.

“Saya mempunyai isteri sah, namun saat ini, isteri saya sedang bekerja merantau di Timor Leste,” katanya.

Lain halnya dengan pasangan mesum SG (27) dan RN (21). SG adalah seorang laki laki warga Magelang berstatus menikah yang telah dikaruniani satu anak, kedapatan ngamar dengan RN, yang masih lajang warga Ciamis Jabar.

Saat dimintai keterangan oleh polisi, kepada isterinya, SG mengaku sedang bekerja di luar kota. Sedangkan RN untuk mengelabui orang tuanya, dirinya berbohong dengan alasan mencari pekerjaan di Jawa Tengah, namun pada kenyataannya mereka malah asyik ngamar.

Lanjut AKP Krida, karena perbuatannya, mereka dijerat dengan pasal Perda Kabupaten Kebumen No. 6 tahun 1973 tentang perbuatan melanggar hukum “satu atap bukan pasangan resmi suami isteri secara sah”.

Selain itu, AKP Krida mengatakan operasi pekat ini kan rutin digelar. Karena informasi yang masuk, masih banyak laporan warga tentang adanya aktifitas mesum di hotel kelas melati di Kebumen.
“Operasi ini akan terus berlanjut. Banyak laporan yang masuk ke kami. Akan kita tindak lanjuti,” tutupnya.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!