- iklan atas berita -

Metro Times,( Magelang), Pameran Akbar Semarak Gemilang dan Gebyar Pendidikan Kabupaten Magelang 2017. dilaksanakan di lapangan Drh. Seopardi Kota Mungkit Magelang, Jawa Tengah. Selasa (22/8/17) sekitar pukul 11:00 WIB.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Magelang. Zaenal Arifin S.IP, yang didampingi oleh Wakil Bupati Magelang H. M Zaenal Arifin S H, Sekda Kabupaten Magelang, dan para jajaran Pemerintah Kabupaten Magelang. serta para tamu undangan.

Pameran Akbar Semarak Gemilang dan Gebyar pendidikan 2017 itu, diikuti sekitar 200 UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Magelang.

Dalam sambutannya Bupati Magelang mengajak masyarakat. dalam rangka mewujudkan Visi Magelang yang semakin maju, sejahtera serta aman. Para pelaku dunia usaha yang ada di wilayah Magelang. Khususnya pelaku UMKM dituntut untuk semakin kreatif dan inovatif dalam mengelola Produknya.

ads

Secara Makro UMKM di Kabupaten Magelang masih mempunyai beberapa kelemahan. diantanya rendahnya produtivitas tenaga kerja, terbatasnya desain produk dan Inovasi, serta rendahnya kesadaran legalisasi sertifikasi produk.

Dalam Iven ini, dipamerkan berbagai teknologi hasil penyuluhan pertanian. lombah olahan pangan berbasis buah, pameran hasil pertanian, serta hasil kreativitas Siswa SD dan SMP dijajaran Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Magelang.

Diharapkan, dengan diselenggarakannya acara ini. bisa terjalin hubungan sinergitas antara Instansi/SKPD di Kabupaten Magelang semakin kuat untuk mengembangkan UMKM, teknologi Pertanian, penyediaan dan pembinaan lapangan kerja, serta penyediaan sumberdaya Manusia yang handal. memotivasi dan mendorong perkembangan UMKM serta Inovasi teknologi di Kabupaten Magelang. Ungkap Bupati.(Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!