- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Akibat tak menguasai medan, Amalia Anggaria (15) warga Perumahan Doplang, Kecamatan Purworejo meninggal di lokasi setelah sepeda motor yang Ia kendarai mengalami kecelakaan tunggal di Dusun Sumbersari, Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo pada, Sabtu 8 Juni 2019 sore.

Dari informasi yang diperoleh metrotimes kejadian tersebut bermula ketika korban mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol W 294 ZR berboncengan dengan Fitriana Oktavia Pratiwi (14) warga Kelurahan Doplang, Kecamatan Purworejo dari arah Goa Splawan menuju Purworejo.

Saat tiba di lokasi kejadian dengan kondisi ruas jalan menurun, motor yang dikendarai korban mengalami gangguan pada rem, sehingga hilang kendali dan terperosok ke jurang yang mengakibatkan korban tewas.

ads

Polisi Polsek Kaligesing yang mengetahui kejadian itu langsung mengevakuasi para korban. “Kondisi jalan memang berkelok dan ruas jalan cukup curam. Saat melewati jalan itu kebetulan rem blong dan masuk ke jurang,” ujar Kapolsek Kaligesing, AKP Joko Nurwanto. saat dikonfirmasi metrotimes melalui Hendphone selulernya, Minggu 9 Juni 2019 pagi.

Akibat peristiwa tersebut pengendara sepeda motor yakni Amalia meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan pembonceng yakni Fitriana hanya mengalami luka ringan. Setelah peristiwa tersebut kedua koban segera dilarikan ke Puskesmas Kaligesing.

Korban meninggal mengalami luka parah pada bagian tangan dan kepala. Sedangkan pembonceng luka ringan pada tangan dan wajah. Lanjut Kapolsek, untuk proses lebih lanjut kini kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Purworejo.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Facha menghimbau kepada masyarakat yang melintasi jalan di wilayah Kaligesing agar berhati-hati. Karena jalan banyak tikungan tajam dan sangat curam. Namun yang terutama kondisi kendaraan harus prima.

Menurut Nyi Ayu, karena kecelakaan ini melibatkan anak dibawah umur yang tentunya belum mempunyai keterampilan mengendara, agar orang tua dan keluarga selalu mengingatkan anak-anak atau keluarganya.

Selalu cek kondisi kendaraan. Rem mesin dan lain-lain. Bila medannya belum terbiasa seperti kaligesing (perbukitan) tolong jangan ambil resiko. Orang tua dan keluarga terdekat harus andil terhadap keselamatan berkendara,” jelas Kasat saat dikonfirmasi metrotimes melalu Handphone selulernya, Munggu 9 Juni 2019 pagi. (dnl)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!