- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Satu unit mobil minibus jenis Toyota Avanza nomor polisi B 2833 XD mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan alternatif Purworejo – Yogyakarta di Dusun Kedungrante Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo. Diduga mobil menghindari sepeda motor hingga terperosok masuk jurang dengan kedalaman 3 meter pada, Jumat 7 Juni 2019.

Mobil yang dikemudi oleh Maman (45) warga Jembatan III 38 Blok A.7 Rt. 14/ 12 Penjaringan Jakarta Utara dengan 5 orang penumpang semula datang dari arah Purworejo menuju Yogyakarta melalui jalur Kecamatan Kaligesing.

Namun saat tiba dilokasi kejadian mobil berusaha menghindari sebuah sepeda motor yang datang dari arah berlawanan hingga terperosok masuk ke jurang di sisi kanan jalan.

Menurut keterangan Kapolsek Kaligesing, AKP Joko Nurwanto ketika mobil yang dikemudi Maman, sampai di lokasi kejadian jalan berbelok kekanan, kemudian dari arah berlawanan datang sebuah sepeda motor yang tiba-tiba mengambil jalur jalan disebelah kiri mobil, karena kaget sopir membuang kekanan hingga terperosok masuk ke jurang sedalam 3 meter.

ads

Akibat kejadian tersebut, mobil mengalami kerusakan namun tidak menimbulkan korban jiwa. Kapolsek bersama anggotanya langsung mendatangi TKP dan bersama warga membantu mengevakuasi penumpang maupun kendaraan sehingga bisa segera tertangani.

“Diduga mobil Avanza tersebut pada saat berbelok terlalu kekanan sehingga sepeda motor dari arah berlawanan mengambil jalur kekanan mengingat badan jalan tidak terlalu lebar,” ujar Joko, saat dikonfirmasi metrotimes, Minggu 9 Juni 2019 pagi.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Facha menghimbau kepada masyarakat yang melintas di jalan Kaligesing – Jogjakarta agar berhati-hati. Karena jalan banyak tikungan tajam dan sangat ekstrem, selain itu jalan juga sempit. Namun yang terpenting kendaraan harus dalam kondisi prima.

“Selalu cek kondisi kendaraan. Rem, mesin dan lain-lain. Bila medannya belum terbiasa seperti kaligesing (perbukitan) tolong jangan ambil resiko, dan perhatikan rambu-rambu yang ada,” kata Nyi Ayu, saat dikonfirmasi metrotimes melalu Handphone selulernya, Munggu 9 Juni 2019 pagi. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!