Metro Times ( Magelang ) Anggota Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang dan tim kesehatan dari Batalyon Armed 3/105 Tarik melaksanakan operasi yustisi dan vaksinasi Covid-19 dengan sistem jemput bola dengan mendatangi pasar tradisional, vaksinasi yang dilaksanakan ditujukan kepada pengunjung dan pedagang Pasar Talun di Desa Banyudono, Selasa ( 12/4 ).

Komandan koramil 15/Dukun Kapten Kav. Winarto mengatakan, tujuan dilaksanakan operasi yustisi pengecekan pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional Talun Desa Banyudono yang belum melaksanakan vaksin adalah untuk menjamin kesehatan masyarakat agar tetap terjaga terutama menjelang hari raya Idul Fitri, hal tersebut sangat penting karena menjelang hari raya biasanya mobilitas masyarakat cukup tinggi untuk mempersiapkan kebutuhan menjelang berbuka puasa atau hari raya.

Untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksin Dosis 1,2 dan Booster (ke 3) bisa langsung divaksin dengan syarat sudah memenuhi waktu yang telah ditentukan, pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di pasar dan area publik ini disebabkan masih adanya masyarakat yang belum memiliki kesadaran untuk divaksin dengan berbagai alasan, sehingga anggota koramil 15/Dukun kodim 0705/Magelang dan tim kesehatan dari Batalyon Armed 3/105 Tarik gencar melaksanakan serbuan vaksinasi.

Vaksin yang diberikan adalah jenis cocovac dengan sasaran pedagang dan pengunjung pasar yang belum melaksanakan vaksin dosis 1, 2 dan 3 atau masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin dosis 1 maupun 2 akan tetapi dosis 3 nya belum terlaksana karena alasan tertentu.

“Kami bekerja sama dengan kepala pasar Talun desa Banyudono dan tim vaksinator untuk melaksanakan pengecekan pedagang dan pengunjung pasar yang belum tervaksin untuk diberikan vaksin, dengan harapan warga masyarakat kesehatan akan meningkat dan terhindar dari virus,” terang Danramil.

Sedangkan Kepala Pasar Talun Dwiyanto (50) mengapresiasi serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0705/Magelang dan tim kesehatan dari Armed 3/105 Tarik, menurutnya sistim jemput bola merupakan sebuah terobosan yang sangat positif dengan adanya vaksinasi untuk para pedagang dan pengunjung pasar yang belum tervaksin.

“Semoga dengan vaksin booster ini kesehatan para pedagang tetap terjaga dan terhindar dari Covid 19 mengingat mereka setiap hari berinteraksi langsung dengan masyarakat atau pengunjung pasar” katanya. ( rif )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini