- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Upaya pencarian orang hilang yang diduga tenggelam di Kedung Curug Kaliurip, Desa Kaliurip, Kecamatan Kemiri, akhirnya membuahkan hasil. Korban diketahui bernama Suwantoko (25), warga Desa Sidodadi RT 02/02, Kecamatan Kemiri, berhasil ditemukan setalah melalui proses pencarian selama 3 hari.

Korban yang hilang sejak Kamis (9/11/2017) siang itu ditemukan sudah tidak bernyawa, Sabtu (11/11/2017) sekitar pukul 09:00 WIB, di muara Curug Kaliurip/ Kedung sedalam kurang lebih 7-8 meter.

Menurut Kapolsek Kemiri AKP Karnoto, setelah dilaporkan hilang, keluarga bersama warga dan aparat setempat kemudian mencari korban. Tidak juga diketemukan, pencarian diperluas hingga ke kawasan Curug Kaliurip. Namun di Curug Kaliurip hanya ditemukan senapan angin dan pisau milik korban. Hingga Jumat malam hari pencarian tak membuahkan hasil.

Lama tidak ditemukan, pencarian difokuskan di Curug Kaliurip dengan menerjunkan tim gabungan dari SAR Yogyakarta, TNI AL, BPBD Purworejo, Polri, serta sejumlah relawan dan warga setempat.

“Setelah dilakukan pencarian kurang lebih setengah jam di Curug Kaliurip, korban ditemukan di kedung Curug Kaliurip,” ungkap Kasi Oprasi Kantor SAR Yogyakarta, Asbani kepada pihak media.

ads

Asbani menjelaskan, korban ditemukan dikedalam 8 meter tersangkut relung bebatuan di dasar kedung curug. Korban ditemukan oleh Kopka Yusuf Elbani, penyelam TNI AL.

“Memang kondisi kedung cukup dalam dan banyak relung bebatuan, korban tersangkut disana (relung), selain itu kondisi area curug yang sempit sedikit menyulitkan proses pencarian,” ungkap Asbani.

Saat pantauan dilapangan, ratusan warga turut menyaksikan proses pencarian korban. Kondisi jalan yang licin serta sempit tak menghalangi warga untuk tetap menyaksikan proses pencarian. Usai ditemukan, korban kemudian dievakuasi menuju balai desa Kaliurip untuk kemudian diserahkan pihak keluarga.

Setiyo selaku perangkat Desa sekaligus pihak keluarga menjelaskan, Suwantoko pergi meninggalkan rumah pamit mencari burung pada Kamis (9/11/2017) siang. Lama tidak kembali keluarga bersama warga sudah berupaya mencari korban di sejumlah tempat. Petunjuk korban diduga tenggelam diketahui usai senapan angin dan pisau milik korban tergeletak dipinggir kedung, disamping curug. Suwantoko merupakan karyawan diperusahaan Bus Sumber alam di Kutoarjo, jelas Setiyo.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!