- iklan atas berita -

METROTIMES (Fakfak). 1 Syawal 1440 Hijriah / 5 Juni 2019  merupakan hari kemenangan bagi segenap umat muslim di Nusantara, hal itu juga dirasakan Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Fakfak dan dalam waktu yang sama ada 48 orang yg mendapat remisi lebaran, hal tersebut disampaikan Kepala Lapas Fakfak H.Heru trisulistiyono, Bc.IP. S.Sos., ketika diwawancarai melalui hubungan ponsel oleh metrotimes (5/6).

“Benar, sebagaimana tersirat dalam aturan perundangundangan tentang hak-hak warga binaan dalam lapas, maka pada 1 Syawal 1440 Hijriah / 5 Juni 2019 dilaksanakan Sholat Idul Fitri yang dipimpin Ustadz Muhammad Ramdan, S.Pi., dalam waktu yang sama juga ada 48 orang warga binaan mendapat Remisi Khusus Idul Fitri 1440-H bagi narapidana dan anak pidana yang beragama Islam sesuai SK Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : PAS-487.PK.01.01.02 TAHUN 2019, Tanggal 15 Juni 2019” Jelas Kepala Lapas Fakfak  H.Heru trisulistiyono, yang disapa Pak Heru kepada metrotimes.

Lebih lanjut Haji Heru Ka Lapas Fakfak, usai sholat Ied, dalam acara seremonial dibacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI. Dalam sambutannya, menteri menyampaikan “Pemberian Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri diharapkan dapat memotivasi Saudara-saudara untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan perilaku sehari-hari serta selalu meningkatkan optimisme dalam menjalani pidana hilang kemerdekaan yang sedang saudara jalani”.

Dan kepada jajaran dan petugas, Menteri Hukum Dan HAM RI Jasonna H. Laoly meminta mengedepankan semangat kebhinekaan, toleransi, serta menghindari ujaran kebencian. Berikan WBP pembinaan bukan penderitaan, karena sejatinya Lapas dan Rutan bukanlah tempat penghukuman melainkan sebuah tempat pendidikan.

“Kepada seluruh jajaran petugas Pemasyarakatan, saya minta untuk selalu melakukan interaksi dan komunikasi yang baik kepada warga binaan, ayomi mereka dengan mengedepankan semangat kebhinekaan, toleransi, serta menghindari ujaran kebencian. Berikan mereka pembinaan bukan penderitaan, karena sejatinya Lapas dan Rutan bukanlah tempat penghukuman melainkan sebuah tempat pendidikan, terus laksanakan tugas dengan penuh integritas dan penuh ketulusan yang menjunjung tinggi nilai-nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif”

ads

Sesuai data warga binaan di Lapas Fakfak menurut Ka Lapas Fakfak, “jumlah warga binaan di Lapas II B Fakfak sebanyak 125 orang, yang beragama muslim 78 orang, dari jumlah ini 48 orang menerima Remisi Khusus Idul Fitri 1440-H/2019 masehi”. Ditambahkan Ka Lapas Fakfak, “usai melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440-H/2019 masehi , para warga binaan menikmati santapan siang bersama keluarga mereka yang hadir saat itu. Termasuk warga binaan yang beragama lain ikut membaur” 《frances》

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!