MetroTimes (Sleman) – Sebanyak 32 orang warga Sleman yang lahir pada 1 juli mendapat penghargaan dari Polres Sleman dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 74, Kali ini melalui jajaran Satuan Lalu Lintas dengan program penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) tanpa dipungut biaya.

Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto saat menyerahkan secara Simbolis SIM C kepada peserta

SIM yang diberikan kepada masyarakat adalah SIM C dan SIM A baik penerbitan SIM baru maupun perpanjangan bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara. Yang dibuktikan dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dari ke 32 orang yang beruntung tersebut diantaranya untuk SIM A, 3 orang SIM Baru,3 orang perpanjangan, dan untuk SIM C, 15 orang SIM Baru, 11 orang perpanjangan.

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko, SIK menyampaikan untuk penerbitan SIM baru tetap mengikuti prosedur persyaratan dan selama menjalani prosedur mentaati protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“walaupun tidak dipungut biaya, peserta yang beruntung mendapatkan Sim baru tetap menjalankan tes uji coba berkendara dengan tetap mengindahkan protocol kesehatan” ujarnya saat ditemui pada Rabu, (1/7/2020).

Salah satu peserta Eni Andarningsih (24) warga Desa Kembang Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman yang berprofesi sebagai Guru SD 1 Maguwoharjo yang mendapatkan SIM C Baru mengucapkan terima kasihnya kepada polres sleman dan akan dipergunakan sebagaimana mestinya.

“alhamdullah terima kasih kepada polres sleman yang sudah memberikan SIM C Baru, yang nantinya akan saya pergunakan dengan baik,dengan mentaati peraturan lalu lintas” katanya.

“untuk semua kepolisian semoga kedepannya bisa menjadi pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi dan luar biasa, semakin sukses” tutup eni. (wra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini