- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 07/Ngablak, Kodim 0705 Magelang, Serda Susilo, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Yulius memberikan pembekalan dan pembinaan anggota Linmas untuk meningkatkan kapasitas Linmas di Balai Desa Jogoyasan Kecamatan Ngablak, Kamis (10/06).

Dalam kesempatan tersebut, Serda Susilo mengatakan, bahwa Linmas sebagai mitra TNI juga mempunyai peran yang sangat penting di desa. Banyak tugas yang diberikan oleh pemerintah kepada Linmas seperti yang tercantum dalam Permendagri No 84 tahun 2014.

Perlindungan masyarakat (Linmas) adalah warga masyarakat yang dipersiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan perlindungan, menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta kegiatan sosial kemasyarakatan di desa bahkan dalam penanganan bencana alam.

“Dalam situasi masa pandemi ini, peran Linmas di masyarakat begitu penting keberadaannya di masyarakat, contohnya ikut mengajak masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelas Susilo.

Sutarno (43) salah satu anggota Linmas Desa Jogoyasan yang juga mengikuti kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. Menurutnya, dengan adanya pembinaan tersebut dirinya menjadi lebih mengerti apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

ads

“Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat mengingat tugas tanggung jawab Linmas yang kompleks sehingga perlu diadakan pembinaan dan pembekalan secara berkala,” ujarnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!