SMK Perwari Kendal Berikan Pendidikan Kewirausahaan Kepada Masyarakat

0
1309
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat SMK Perwari Kendal senantiasa memberikan pendidikan sosial kepada masyarakat.

Dengan mengundang puluhan ibu-ibu rumah tangga dan siswa siswi SMP se-kabupaten Kendal, SMK Perwari Kendal memberikan Training of Entrepreneurship dan cooking class Kudapan Tradisional Kekinian di Aula SMK Perwari Kendal jalan Waluyo Kendal, rabu (4/12/2019).

Kepala Sekolah SMK Perwari Kendal Henny Widiastuti SE. M.Pd mengatakan, kegiatan tersebut merupakan event rutin setiap tahun yang digelar Perwari yang notabene organisasi perempuan dan ibu-ibu, terlebih lagi Yayasan Perwari memiliki lembaga pendidikan yakni SMK Perwari Kendal.

“Kegiatan ini kami gelar bukan semata sebagai promosi sekolah dalam mencari siswa, namun juga sebagai upaya kami dalam mengenalkan bidang kompetensi sekolah yakni Boga dan Kecantikan kepada masyarakat,” katanya, rabu (4/12/2019).

ads

Dikenalkannya kompetensi boga dan kecantikan kepada masyarakat dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa bidang boga dan Kecantikan memiliki peluang kerja yang baik.

“Saat ini umumnya mindset para pemuda setelah lulus ingin jadi PNS, kenapa tidak berwirausaha saja, ini yang ingin dan terus kita berikan pemahaman kepada mereka,” ungkapnya.

Dikatakan, SMK Perwari yang mengedepankan kewirausahaan nantinya ke depan akan menjadi luar biasa jika semangat kewirausahaan dimiliki banyak masyarakat.

“Kegiatan ini sengaja mengundang adik-adik SMP dan ibu-ibu rumah tangga yang biasanya berdiam diri dirumah untuk diberi pemahaman dan ditanamkan semangat berwirausaha sebagai upaya kami dalam pengabdian kepada masyarakat,” terang Henny Widiastuti.

Sementara itu, Kholifatul seorang siswi SMP Negeri 3 Patebon yang turut mengikuti kegiatan enterpreneur disela-sela demo memasak mengaku senang dapat mengikuti kegiatan ini.

“Saya senang bisa ikut karena bertambah pengetahuan tentang memasak,” katanya.

Ia berharap, ke depan ilmu yang didapat bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam berwirausaha yang telah ia cita-citakan. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!