- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI, Ir Panggah Susanto MM, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Sabtu (09/10/2021). Kegiatan ini bertujuan membekali masyarakat akan pentingnya pengetahuan dasar negara dan ideologi, serta memberikan stimulan ekonomi melalui bantuan dan peogram pemberdayaan.

Panggah Susanto, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD 1 Partai Golkar Jawa Tengah, didampingi Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Kelik Susilo Ardani SE, Anggota DPRD dari Partai Golkar dapil Loano Rohman, Camat serta lurah setempat.

Panggah Susanto, menjelaskan, sosialisasi 4 pilar kebangsaan merupakan program negara yang cukup penting, lantaran berperan membangun kesadaran setiap warga negara untuk berbangsa dan memegang teguh ideologi negara. Sebagai wakil rakyat, Panggah Susanto, juga tidak luput mengedepankan aspirasi masyarakat, khususnya di Dapil VI Jawa Tengah.

“Kami juga meninjau program bantuan P2L (Pekarangan Pangan Lestari), yang kita turunkan di banyak titik di dapil enam (Jateng), tentu kami sangat bersyukur (program ini,red) dapat membawa manfaat positif bagi masyarakat,” ujar Panggah Susanto.

ads

Menurut Panggah Susanto, program P2L, di Desa Sedayu Kecamatan Loano, sudah berjalan baik. Kelompok tani dan Ibu-ibu anggota KWT, sudah merasakan hasilnya. Tidak hanya dapat digunakan sendiri, melainkan hasil P2L, juga sudah dapat dijual sehingga menambah manfaat ekonomi bagi masyarakat.

Panggah Susanto, juga meninjau perkembangan kelompok tani Sidorejo, yang mendapat program aspirasi Kebun Bibit Rakyat.

“Untuk semua aspirasi dari kami selaku DPR RI, bekerjasama dengan kementrian terkait,” kata Panggah Susanto.

Pada kesempatan itu, Panggah Susanto, mengaku banyak menghimpun aspirasi dari masyarakat.

“Ada yang mengusulkan bantuan ternak kambing jawa randu, ada juga potensi panili. Informasi dari bawah ini akan kami komunikasikan dengan pemerintah supaya programnya sesuai dengan kondisi lapangan dan kebutuhan masyarakat,” ujar Panggah Susanto.

Panggah Susanto, menambahkan, pihaknya juga sedang mengupayakan bantuan bagi para nelayan di Kabupaten Purworejo. Bantuan diantaranya, kapal, jaring, dan peralatan lainya, akan diupayakan untuk memberikan stimulan pada nelayan.

Sementara itu, perwakilan petani, Waspodo, berharap program bantuan dan aspirasi DPR RI khususnya Panggah Susanto, dapat dilanjutkan, mengingat membawa manfaat yang cukup banyak bagi masyarakat.

“Kami terimakasih kepada Pak Panggah, yang sudah menyalurkan bantuan dan membawa aspirasi kami. Kami berharap program semacam ini terus dilanjutkan,” katanya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!