- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Anggota Koramil 18/ Ngluwar Peltu Sutrisno selalu aktif dalam mengikuti kegiatan sosialisasi penanggulangan bencana. Kegiatan sosialisasi penanggulangan bencana tingkat Kecamatan Ngluwar dihadiri oleh Camat Ngluwar, BPBD Kabupaten Magelang dan anggota SIGAP se Kecamatan Ngluwar serta 50 orang warga masyarakat Kecamatan Ngluwar, Senin (17/9).

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kepedulian dan penanggulangan bencana alam kepada masyarakat karena selain relawan masyarakat juga harus mengetahui bagaimana tindakan untuk menanggulangi bilamana ada bencana alam yang tidak terduga.

Camat Ngluwar Kunta Hendra Data, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa sosialisasi ini sangatlah penting bagi kita semua khususnya seluruh warga masyarakat yang ada di Kecamatan Ngluwar, dengan adanya sosialisasi diharapakan seluruh warga mengetahui dan segera tanggap bagaimana penanganan dan gerakan bilamana ada bencana alam yang tidak kita duga,terutama di wilayah Ngluwar.

ads

“Kami juga berharap kepada seluruh anggota SiGAP untuk lebih meningkatkan kemampuannya dalam mengatasi bilamana ada bencana,selain itu sosialsasi ini juga untuk ajang silaturahmi untuk membentuk jiwa gotong royong serta kepedulian terhadap lingkungan” terang Camat Ngluwar.

Sementara Peltu Sutrisno anggota Koramil 18/ Ngluwar Kodim 0705/Magelang yang turut hadir mewakili Danramil juga menambahkan bahwa Koramil Ngluwar akan selalu siap untuk bersinergi dengan pemerintah dan semua lapisan masyarakat termasuk relawan dalam penanggulangan bencana.

“Selama ini kita selalu berkomunikasi dengan anggota SIGAP Kecamatan Ngluwar dan seluruh relawan, sehingga kita bisa selalu monitor bilamana ada hal-hal yang tidak kita inginkan termasuk bencana alam” terang Peltu Sutrisno. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!