Sosok Rintang Bramantya Dinilai Paling Tepat Dampingi Mirna Dipilkada Kendal

0
975
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Menyikapi tuntuntan para kyai sepuh NU kultural yang telah mendeklarasikan diri mendukung Mirna Annisa maju dipilkada Kendal, Ketua DPD Perindo Kendal Ardian Juniarko Angkat bicara.

Mirna yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kendal, diminta para kyai sepuh agar mencari sosok pendamping di pilkada Kendal putera asli Kendal yang terbaik, jujur dan amanah.

“Saat ini banyak tokoh yang menjadi perhatian publik karena ikut maju dalam kontestasi 5 tahunan. Namun, saya menilai ada satu tokoh yang layak dipertimbangkan untuk mendampingi Mirna maju di pilkada nanti,” terang Ardian, jumat (14/8/2020) malam.

Secara terperinci dirinya mengurai sosok-sosok yang menjadi perhatian publik tersebut.

Dico Ganinduto salah seorang kader Golkar yang pernah menyatakan diri maju dipilkada Kendal dan pernah bertemu Bupati Mirna dengan didampingi Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta ia nilai mempunyai kecakapan yang mumpuni, baik dari segi kapasitas maupun intelektualitas.

ads

“Sayangnya beliau itu (Dico) bukan putra asli Kendal dan otomatis tidak memenuhi apa yang menjadi keinginan kyai sepuh,” ungkapnya.

Tino Indra Wardoyo menjadi sosok kedua yang disebut Ardian sebagai sosok yang memiliki kecakapan dan popularitas tinggi sekaligus menjadi perhatian publik Kendal.

Wakil Ketua PW GP Ansor Jateng dan juga Ketua KNPI Jateng dia nilai juga memiliki kapasitas dan intelektualitas yang mumpuni. Namun, dirinya juga sangat menyayangkan karena tokoh yang memiliki segudang pengalaman berorganisasi juga bukan putera asli Kendal.

“Saya juga melihat ada H Basuki, namun yang saya tahu beliau juga bukan putera asli Kendal. Otomatis tidak bisa untuk mendampingi Mirna maju dipilkada Kendal sesuai apa yang keinginan kyai sepuh,” tututnya.

Menurutnya, ada satu sosok tokoh yang layak mendampingi Mirna dipilkada Kendal nanti.

Rintang Bramantya, sosok pengusaha dan memiliki kapasitas dan intelektualitas mumpuni menjadi sosok yang dinilai Ardian sangat layak mendampingi Mirna Annisa maju dipesta demokrasi pemilihan kepala daerah Kendal tahun 2020.

“Rintang ini sosok tokoh yang tahu persis kondisi Kendal. Sejak tahun 1999 beliau sudah keluar masuk blusukan di Kendal dan tahun 2002 menikah dengan orang Kendal dan sering tinggal di Kendal,” jelas Ardian.

Lebih lanjut dia menyampaikan, sosok Rintang dengan latar belakang seorang pengusaha merupakan menantu dari seorang tokoh masyarakat di Kaliwungu yakni, Almarhum H Sumadi.

“Saya yakin pengalaman yang dimiliki sosok tokoh yang merupakan bagian dari masyarakat Kendal ini layak untuk mendampinginya Ibu Mirna nanti. Namun semua itu kembali kepada Bu Mirna, para kyai sepuh dan terutama yang terpenting tentunya rekomendasi dari partai pengusung,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!