- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jateng VI (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Purworejo, Kab. Wonosobo, dan Kab. Temanggung), Vita Ervina, S.E., M.B.A, memberikan bantuan benih dan indukan ikan nila sebanyak 880.000 ekor kepada pembudidaya ikan air tawar di Kab. Magelang. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di acara “Sosialisasi Kebijakan dan Bantuan Pemerintah Bidang Perikanan Budidaya” yang diselenggarakan di Joglo Lele Minasari Tegalrejo Kab. Magelang, Rabu (10/08) kemarin.

Menurut Vita Ervina, budidaya air tawar sedang digalakkan pemerintah dengan target produksi mencapai 21,58 juta Ton pada tahun 2023 mendatang. Untuk itu, dalam upaya mencapai target yang dicanangkan pemerintah, pihaknya bersama pemerintah menetapkan strategi prioritas salah satunya pengembangan perikanan budidaya yang berorientasi ekspor.

“Sektor perikanan budidaya menjadi sektor unggulan di Kab. Magelang, karena banyak masyarakat di Kab. Magelang yang menggantungkan hidupnya di sektor perikanan budidaya,” ujar Vita Ervina.

Selain memberikan bantuan benih dan indukan ikan nila, Legislator Cantik PDI Perjuangan tersebut juga memberikan bantuan Chest Freezer dan Alat Pengolahan Ikan (Abon). Bantuan tersebut diberikan sebagai komitmen untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan lapangan kerja dan kesempatan berusaha, menjaga kearifan lokal untuk pengentasan kemiskinan sekaligus menjaga kepunahan komoditas yang bernilai ekonomis tinggi.

ads

“Saya sebagai anggota Komisi IV DPR RI akan terus mendorong pemerintah untuk memperbanyak jenis dan penyaluran bantuan untuk pembudidaya ikan. Semua tidak lain untuk mensupport masyarakat khususnya para pembudidaya ikan,” terang Vita Ervina.

Sebagai mitra kerja Komisi IV DPR RI, Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya KKP, melalui BBPBAD Sukabumi yang hadir langsung di acara sosialisasi merasa senang atas komitmen Vita Ervina dalam supportnya kepada perikanan budidaya khususnya dalam hal ini di Kab. Magelang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!