- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) TMMD 102. Satgas TMMD Reguler ke 102 mahir dalam mengoperasikan mesin pengaduk semen, Jumat (27/18).

Tidak hanya memainkan senjata dalam kesehariannya, personel Satgas ini tampak mahir dan cekatan dalam mengoperasikan mesin ini dalam kegiatan pengecoran jalan di Desa Gandusari kecamatan Bandongan.

Kegiatan yang digelar oleh Kodim 0705 Magelang ini ditargetkan rampung di awal bulan depan. Tak pelak pekerjaan pun dikebut untuk mencapai target waktu yang ditentukan. Tampak dengan cekatan anggota Satgas bersama warga dengan semangat saling bekerjasama menyelesaikan pekerjaan hari ini.

ads

Sertu Sandra Setiawan, salah satu personel Satgas yang sedang mengoperasikan molen pengaduk semen merasa tidak kesulitan dalam pengoperasiannya. Dia mengaku belajar otodidak dari operator sebelumnya.

“Yang terpenting kita punya kemauan pasti bisa.” Kata Sandra sambil mengusap keringat yang mengalir di pipinya.

Menurutnya, butuh kerjasama dan tenaga ekstra dalam mencampur adukan semen ketika dikejar dengan target waktu. Karena harus menyiapkan bahan adukan dengan cepat serta komposisi yang sesuai dengan kesulitan.

Suparlan (48) salah satu warga yang turut dalam kegiatan ini merasa heran dengan Tentara yang sedang bekerja.

“Bapak itu kok serba bisa dan ga punya capek” Katanya sambil menunjuk Sandra yang tengah mencampur adukan semen.

Menurutnya, semangat yang ditunjukkan oleh personil TNI dalam TMMD ini patut menjadi contoh untuk diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat sekitar. Sikap semangat bekerja tanpa pamrih dalam membantu warganya menjadi sorotan sendiri bagi Suparlan dan warga lainnya. Dia berharap situasi seperti ini mampu ia tularkan dalam kehidupan di lingkungannya. Dia yakin jika semangat gotong royong yang dilakukan tanpa pamrih dimiliki setiap warga, akan mampu merekatkan warganya untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!