- iklan atas berita -

Rabu 03 Agustus 2016
Metro Times (Magelang Jateng) masyarakat, Warga Magelang resah, terutama bagi masyarakat kelas menengah kebawah. Ulah SPBU menaikan harga semaunya. Bukan saja warga Megalang, bagi para pengguna jalan juga merasa terkejut. Karena tarif yang ditentukan oleh SPBU Magelang perliternya Rp. 6.550, padahal harga yang telah diumumkan secara langsung oleh Kementrian ESDM, harga Premium mulai 1 April 2016 turun menjadi Rp. 6.450 perliternya.

Bagi masyarakat menengah kebawah merasa keberatan karena tidak seimbang yang akan mempengaruhi kebutuhan, salah seorang pelanggan tetap premium yang tidak disebut namanya menyatakan kalau sudah begini bagaimana nasib kami sebagai orang kecil mas….

Hasil konfirmasi dengan komisi III DPRD Kabupaten Magelang (Wafiroh) kepada Team MetroTimes menjelaskan bahwa pihaknya belum mengetahui atas selisihnya harga Premium yang ada di Kabupaten Magelang, untuk penjelasan lebih lanjut pihaknya mengarahkan ke pihak Pertamina di Jln. Pemuda Semarang.

Sementara Hasil dari Pertamina Semarang (Didi Andrian Indra K) Offiser Comunication & Relocation menjelaskan kepada Team MetroTimes pihaknya belum mengetahui adanya selisih harga di SPBU Kabupaten Magelang.

Pertamina Semarang (Didi Andrian Indra K) mengkonfirmasi pihak Metro Times via ponsel memberitahukan tentang selisih Rp. 100, mulai tanggal 15 April 2016 Pukul 00:00 untuk Wilayah Jateng dan DIY terjadi kenaikan harga Premium menjadi Rp. 6.550 perliter, melalui SK Kementrian karena harga di pulau Jawa menjadi patokan untuk wilayah lainnya.
Berharap….. bagi pihak yang berkaitan langsung dengan SPBU jangan saling melempar. Agar bisa diumumkan lewat saluran yang tersedia. Agar seluruh komponen masyarakat mengetahui kebenaran. Peliput M Arif S – Mida Dwi Ns

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!