- iklan atas berita -

Metro Times (Magelan Operasi Pendisiplinan Protokol kesehatan Covid-19 wilayah Kota Magelang yang dilaksanakan oleh jajaran petugas TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Magelang yang dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman Kota Magelang di tinjau langsung oleh Tim Wasev Sops TNI, Kamis (01/10).

Team Wasev Sops TNI berjumlah 7 (tujuh) orang yang di pimpin oleh Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan, yang menjabat Paban I/Ren Sops TNI dalam rombongan tersebut Kolonel Arm Octiva Rajagukguk yang menjabat Paban Utama Kamkonf Komunal Sahli Bid Polkamnas Pang TNI, Kolonel Cku Garanta Singkali
Irut Ku Itben TNI, Kolonel Laut (S) Puguh Gurantaka Kabidlakgarbia Pusku TNI, Letkol Tek Jajang Nursahisin Pabandya 2/Anevlap Paban I/Ren Sops TNI, Letkol Kav Agung Nur Cahyono Pabandya-3/Wasdalprog Paban I/Ren Sops TNI, Mayor Lek Edy Suwarsono Pasi Matud Bagdalops Pusdalops TNI. Dan di Kota Magelang rombongan di sambut oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto S.Sos MM beserta Staf, Pasi Intel Kodim O705/Magelang, Dansub Denpom Magelang Kapten Cpm Bambang serta Kepala Satpol PP Kota Magelang Drs Singgih Indri Prangono MM.

Adapun yang melaksanakan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah Kota Magelang terdiri dari anggota Kodim 0705/Magelang 10 orang, Polres Magelang Kota 20 orang, Sub Denpom Magelang 2 orang, Dishub Kota Magelang 4 orang dan Satpol PP Kota Magelang 10 orang.

Dalam sambutannya Kepala Satpol PP Kota Drs Singgih Indri Prangono M.M saat mengambil Apel Gabungan menyampaikan, dalam pelaksanaan penegakan protokol covid-19 kita hari ini adalah melaksanakan peraturan Walikota Magelang nomor 30 tahun 2020 dengan sanksi administrasi berupa teguran yang sifatnya edukasi kepada masyarakat yang melanggar.

“Dalam pelaksanaan kegiatan hindari kerumunan jangan malah kita ikut bergerombol dalam kegiatan ini sehingga pelaksanaan penegakan malah tidak tercapai dengan baik. Kita akan melaporkan hasil kegiatan ini kepada Satgas covid-19 kota Magelang dan kepada pimpinan kita masing-masing,” ucap Singgih.

ads

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Wasev Sops TNI Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan menyampaikan, pihaknya mewakili pimpinan mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim Magelang, Polres Magelang Kota yang sudah dilaksanakan serta Satpol PP dalam penegakkan pendisiplinan protokol kesehatan penanganan covid-19. Kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat agar menset New Normal ini bagaimana caranya agar mereka sadar, berubah kehidupan pada tatanan baru. Dalam kegiatan ini agar datanya diambil yang benar jangan sampai orang yang kena teguran hanya itu-itu saja, dengan orang yang itu-itu saja dan diberikan efek jera, agar tidak terulang kembali kesalahan yang sama.

“Ada tiga hal yang wajib kita sampaikan kepada masarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 yaitu dengan maskering, sering mencuci tangan, menjaga jarak. Mari kita sama-sama berdoa agar semua ini bisa cepat berlalu,” pungkas Kolonel Pnb Aldrin.

Dalam kegiatan penegakan pendisiplinan protokol covid-19 di wilayah Kota Magelang terdapat beberapa pelanggar diantaranya tegoran tertulis 37 orang, teguran lisan 35 orang dan tilang tidak memakai surat-surat 7 orang. Sementara tindakan disiplin yang di berikan adalah mengucapkan Pancasila serta Mengangkat Poster “Saya Malu Tidak Pakai Masker” sambil mengucapkan tulisan tersebut beberapa kali. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!