Metro Times (Magelang) Sebagai salah satu upaya dalam mencegah pelanggaran dan menegakkan disiplin prajurit, Staf 1/Intel Yonarmed 11 Kostrad menggelar pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi bertempat di Asrama Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Rabu (16/03/2022).

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos, bersama seksi pengamanan (Provost) yang diikuti oleh seluruh personel yang memiliki kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 serta pemegang inventaris kendaraan dinas satuan, dengan tujuan pencegahan pelanggaran disiplin dan untuk mewujudkan tertib dalam berkendara.

Kendaraan tersebut diperiksa baik kondisi fisik kendaraan, maupun kelengkapan administrasi. Adapun surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor yang diperiksa diantaranya STNK, SIM, KTA, KTP serta kelengkapan kendaraan bermotor berupa kaca spion, plat nomor, lampu, rem, ban depan belakang dan kelayakan kendaraan.

Sementara itu, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos. mengatakan, pemeriksaan ini bukan untuk mencari kesalahan ataupun kekurangan bagi prajurit akan tetapi untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas bagi prajurit Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad.

“Pemeriksaan ini dilakukan dengan waktu yang acak tiap tiga bulan sekali, sehingga anggota tidak mengetahui jadwal pemeriksaan tersebut. Dengan harapan seluruh kendaraan yang dimilik oleh Prajurit Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad sesuai dengan peraturan tertib berlalulintas,” jelas Danyon.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr(Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Letkol Arm Rizal Analdie. S.H., M.Tr(Han) selaku Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad bahwa kelengkapan dan surat-surat kendaraan sangat penting bagi anggota supaya dapat disiplin dalam berlalu-lintas dan menghindari permasalahan dalam perjalanan khususnya saat menggunakan kendaraan bermotor demi keselamatan prajurit dan keluarga di jalan raya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini