- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo khususnya di Desa Brenggong memaksa Pemda Purworejo dan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo melakukan langkah cepat. Salah satunya dengan desinfaksi di wilayah seputar Kota Purworejo dan Desa Brenggong, Kamis (10/6).

Penyemprotan desinfektan diawali dengan apel yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Drs Said Romadhon dan diikuti peserta yang meliputi unsur TNI, POLRI, Satpol PP, tenaga kesehatan, BPBD dan RESMOB. Kepala Dinas Kesehatan dr Sudarmi MM, Kepala Satpol PP dan Damkar Budi Wibowo SSos MSi dan pejabat terkait lainnya juga ikut.

Sekda Said Romadhon mengungkapkan, penyemprotan sebagai upaya pencegahan menyebarkan Covid-19 di Purworejo yang menunjukkan tren peningkatan beberapa hari terakhir. “Covid-19 di Kabupaten Purworejo harus dikendalikan, Purworejo sebetulnya sudah masuk zona kuning menuju hijau. Namun kelengahan membuat ada sedikit peningkatan di beberapa tempat,” ungkapnya.

Menurutnya, seluruh elemen masyarakat harus melangkah bersama ikut mengendalikan pandemi. Pemerintah juga akan selalu berupaya maksimal dari sisi antisipatif, termasuk melalui vaksinasi. “Langkah ini akan lebih lengkap jika masyarakat secara konsisten juga tetap taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Budi Wibowo menambahkan, rute penyemprotan dilakukan dengan target sasaran pusat-pusat keramaian. Diantaranya Pasar Suronegaran, Plaza, Pasar Baledono, Alun Alun dan jalan utama yang ada di wilayah kota. “Kami juga lakukan penyemprotan di jalan mulai patung WR Supratman, Cangkrep, hingga lebih mendetail di Desa Brenggong,” katanya. (dnl)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!