- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Program kerakyatan harus benar-benar merupakan kebutuhan riil masyarakat. Untuk itulah Bupati Purworejo, Agus Bastian tiap bulan melaksanakan kegiatan saba desa. Kali ini bertempat di Kaliwungu, Kecamatan Bruno selama dua hari (26-27/8).

Pemilihan lokasi desa yang akan dikunjungi telah melalui survei lapangan yang dilakukan oleh Dinpermades. Dalam saba desa kali ini, Bupati tinggal di homestay milik Jamal (80) di Dusun Cacaban RT 4, RW 2, Desa Kaliwungu.

Rumah yang terbuat dari anyaman bambu itu hanya dihuni oleh Jamal dan anak laki-lakinya yang difabel mental.

Jamal tergeletak sakit di tempat tidur sederhana akibat sakit komplikasi yang dideritanya sejak tiga minggu terahir. Melihat keadaan rumah yang tak layak huni tersebut, Bupati Agus Bastian memerintahkan jajarannya untuk segera merehab rumah Jamal.

“Seperti kita lihat, rumah ini tidak memiliki listrik, tidak memiliki kamar mandi dan WC, lantai juga masih tanah. Maka saya sudha perintahkan jajaran untuk segera merehab agar layak dihuni,” terang Agus Bastian di rumah Jamal, Senin (26/8) malam.

ads

Selain merehab rumah, Bupati juga menyerahkan TV LED 22 inch lengkap dengan parabolanya. Bupati berpesan pada pengurus desa jika memerlukan bantuan ambulan untuk membawa Jamal ke Puskesmas atau rumah sakit, agar segera menghubungi Puskesmas Bruno yang telah memiliki ambulan. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!