- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Hujan yang mengguyur di kawasan Lereng Merbabu tepatnya di Wilayah Ngablak Magelang, Minggu (26 Januari 2020), mengakibatkan talut Sekolah Dasar Negeri 2 Madyogondo, Ngablak Magelang longsor.

Kapolsek Ngablak, Iptu Sukamto setelah mendapatkan laporan langsung melakukan patroli ceking di Lokasi.

“Talud yang longsor tersebut berada di samping banguan SD dan TK Madyogondo, sepanjang 5 meter dengan kedalaman 4 meter sehingga membahayakan aktifitas anak-anak sekolah,” terang Sukamto di lokasi kejadian, Senin (27/1/2020).

“Kejadian ini di akibatkan tergerus air hujan yang turun cukup lebat kemarin sore di kawasan tersebut, sedangkan talut tersebut sebagai penyangga tanah bangunan sekolahan,” imbuhnya.

Sementara Haryoko, selaku Kepala Sekolah SD Madyogondo menerangkan bangunan talud itu dibangun oleh CV yang ditunjuk dari Dinas dibangun sekitar 6 bulan yang lalu dengan dana dari bantuan Dinas Kabupaten Magelang.

ads

“Sedangkan bangunan dengan panjang 10 meter dengan kedalaman 4 meter, juga kondisi sangat memprihatinkan, karena sudah mengalami retak,” jelasnya.

“Dalam kesempatan ini kami mohon perhatian kepada dinas terkait untuk segera memperbaiki karena di khawatirkan akan terjadinya longsoran susulan yang bisa mengancam bangunan sekolah dan membahayakan anak didik bilamana terjadi bencana longsor,” pungkasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!