- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Mendengar adanya informasi akan adanya tawuran antar pemuda di 3 Desa di Kecamatan Bandongan, Bhabinkamtibmas Polsek Bandongan bergerak cepat mengantisipasi hal tersebut. Ketiga (3) Bhabinkamtibmas tersebut langsung mencari para otak pelaku dan dibawanya ke Mapolsek Bandongan.

Menurut keterangan Bhabinkamtibmas Desa Bandongan Brigadir Andy Dwi Putra Irawan, nanti malam akan ada rencana penyulikan salah satu pemuda Dusun Kwancen Desa Bandongan yang akan dilakukan oleh dua kelompok di dua desa di Kecamatan Bandongan (Dusun Jetak Desa Sidorejo dan Dusun Bugangan Desa Trasan). Dengan adanya informasi tersebut, maka ketiga Bhabinkamtibmas dari Desa Bandongan, Trasan dan Sidorejo langsung berinisiatif mencari para otak-otak pelaku pemuda tersebut dan kemudian dibawanya ke Mapolsek Bandongan.

Setelah para Bhabinkamtibmas berhasil menemukan para otak pelaku dari ketiga desa tersebut, maka semua pemuda dari ketiga desa langsung di mediasi di Ruang Reskrim Mapolsek Bandongan, dengan dihadiri oleh para Tokoh Masyarakat di masing-masing Dusun Kwancen, Dusun Jetak dan Dusun Bugangan. Mediasi langsung dipimipin oleh Kapolsek Bandongan Iptu Sukardiyana, Selasa (4/6).

“Alhamdulillah petugas berhasil menggagalkan rencana aksi tawuran dan akhirnya telah dilaksanakan kegiatan penyelesaian masalah perselisihan antar warga, antara Ucok dari Dusun Kwancen Bandongan dengan DM dan KK dari Dusun Bugangan Trasan beserta BU dari Dusun Jetak Sidorejo dan masing masing di dampingi oleh para tokoh masyarakat setempat,” terang Kapolsek Bandongan.

Dari hasil mediasi yang dilaksanakan di Mapolsek Bandongan, telah disepakati dari kedua belah pihak untuk damai dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut, kemudian dibuatkan surat pernyataan damai bermaterai.

ads

“Dan kalau surat pernyataan ini besok dilanggar, ya sudah kita lakukan penangkapan dan proses hukum,” jelas Kapolsek Iptu Sukardiyana.

Apa yang dilakukan oleh ketiga Bhabinkamtibmas tersebut, menurut Kapolsek adalah sebuah tugas dan tanggung jawabnya. Berkat tugas dan tanggung jawabnya yang dilaksanakan dengan penuh rasa ikhlas, akhirnya rencana tawuran ini berhasil di gagalkan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!